Prajurit Kodim 0808/Blitar Melaksanakan Latihan Menembak


Blitar - Dalam rangka menjaga kemampuan dasar seorang prajurit, Kodim 0808/Blitar menggelar latihan rutin menembak senapan SS1 dan pistol Triwulan III tahun 2018 selama 2 hari (20 s.d. 21 September 2018) bertempat di lapangan tembak Yonif 511/DY Ds. Karangtengah Kec. Sananwetan Kota Blitar, Jum'at (21/09/2018).

Sebelum pelaksanaan latihan menembak Pasiops Kodim 0808/Blitar Kapten Inf Maulana, selaku Koordinator berpesan bahwa ”pelaksanaan latihan menembak Senapan juga harus selalu memperhatikan dan mengedepankan faktor keamanan ketika saat melaksanakan kegiatan menembak supaya tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan selama dalam latihan tersebut.

Selain itu, kepada peserta latihan agar mematuhi perintah, instruksi dan keharusan serta larangan yang disampaikan oleh pelatih sewaktu berada dilapangan tembak, supaya kegiatan menembak tersebut berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada kendala apapun sewaktu pelaksanaan menembak.

Bila terjadi suatu kendala, disaat sedang menembak, segera lapor kepada pelatih yang bertugas sebagai Pengawas lajur (Wasjur), Pengawas Petak (Wastak) yang berada di lapangan dengan mengangkat tangan agar diperbaiki, ucapnya.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE saat ditemui juga mengatakan sebagai seorang prajurit TNI, latihan menembak yang dilakukan oleh para prajurit Kodim 0808/Blitar berfungsi sebagai sarana untuk mengasah kemampuan, meningkatkan keterampilan dan kemahiran prajurit dalam menembak. Hal ini penting sebagai bentuk pembinaan profesionalisme prajurit Kodim 0808/Blitar.

Tujuan dari latihan ini untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit Kodim 0808/Blitar agar tetap terjaga meski sudah berada di Komando Kewilayahan. Hal ini penting karena kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar tiap prajurit sejak mengenyam pendidikan militer, ujarnya

Lanjut "Menembak merupakan kemampuan dasar yang sudah diberikan sejak pendidikan, jadi kemampuan tersebut harus tetap dikuasai dan melekat pada diri prajurit," pungkasnya.(Red).
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.