Tiga Pilar Pacitan Gelar Apel Siaga Pemilu 2019


Pacitan - Dalam rangka melaksanakan pembangunan nasional diperlukan adanya kepimimpinan Nasional ,Untuk menuju terwujudnya pemimpin yang legalitas ,sebagai Negara demokratis untuk mewujudkannya tentu; melalui pemilihan umum dengan melalui beberapa Pentahapan. September ,28 /2018 Mulai tanggal 23 September 2018 sudah masuk tahap kampanye .

Dalam proses tahapan kampanye hingga penetapan pemimpin terpilih dibutuhkan ada nya rasa aman untuk menuju ke arah tersebut diperlukan kesepahaman diantara para peserta pemilu ,penyelenggara pemilu untuk menuju pemilu 2019 aman,damai dan sejuk dengan dilandasi niat yang iklas ,maka Polri dalam hal ini Polres Pacitan sebagai penanggung jawab keamanan melaksanakan Apel Sinergitas dan deklarasi damai pemilu 2019 ,yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 28 September di halaman Kodim Pacitan 0801.

Acara diikuti oleh TNI /POLRI ,Pemkab ,KPU ,BAWASLU ,Perwakilan peserta pemilu. Dalam sambutan nya pimpinan apel Styo Koes Heriyatno selaku Kapolres Pacitan mengatakan bahwa pemilu tahun 2019 adalah pemilu yg berbeda dengan pemilu pemilu sebelum nya karena pemilu tahun 2019 adalah pemilu yang dilaksanakan secara serentak bersamaan antara pilpres dan pileg dimana dalam pelaksanaan nya akan sangat menguras tenaga karena dimungkinkan bisa berjalan 24 Jam hingga penuntasan administrasinya.

Untuk itu Pimpinan apel menyampaikan pesan Panglima dan Kapolda agar para prajurit TNI/POLRI menjaga kesehatan nya dan Netralitas TNI /POLRI adalah harga mati. Kapolres Pacitan Akbp Setyo Koes Heriyatno S.H ,S.I.K,M.H  juga mengatakan Bahwa sebelum melaksanakan kampanye maka para peserta dan penyelenggara pemilu mengucapkan deklarasi sbb:

1.Siap mengikuti pemilu tahun 2019 secara jujur ,adil,santun dan bermartabat. 2.Siap bekerja sama dengan penyelenggara dan pengawas pemilu tahun 2019 untuk tidak mengangkat isu isu yang berbau sara dan provokasi 3.Siap bekerja sama dengan aparat POLRI dan TNI untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusip,aman dan damai pada pelaksanaan pemilu tahun 2019

Pada saat deklarasi damai selesai juga diadakan foto bersama antar peserta dan penyelenggara pemilu ,para tokoh partai dengan para pejabat FORKOMPIMKAB guna menambah rasa kehangatan dan rasa kebersamaan dalam setiap langkah menuju Pemilu 2019 yang aman,damai dan sejuk. (dw)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.