Upacara Pedang Pora, Warnai Sertijab Kapolres Kediri



KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Polres Kediri menggelar upacara pedang pora dalam rangka serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Kediri yang berlangsung di halaman Mapolres Kediri, Kamis (27/9/2018).

Prosesi pedang pora tersebut sekaligus dijadikan apel pergantian Kapolres Kediri dari AKBP Erick Hermawan S.I.K., M.H. yang digantikan oleh AKBP Roni Faisal Saiful Faton S.I.K.

Prosesi pedang pora tersebut dihadiri seluruh para pejabat utama, Perwira, Brigadir dan PNS Polres Kediri. Suasana pedang pora berlangsung hitmat saat Kapolres baru AKBP Roni Faisal menginjakkan halaman Mapolres Kediri dan berjalan menuju gedung utama.

Kegiatan dilanjutkan dengan laporan situasi dari AKBP Erick Hermawan kepada AKPB Roni Faisal S.I.K. Bagaimana situasi ketertiban dan keamanan Kabupaten Kediri selama AKBP Erick menjabat selama 10 bulan. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Apel di lapangan Mapolres Kediri.


Pada kesempatan tersebut, AKBP Erick Hermawan mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh anggota Polres Kediri yang selalu membantu dalam pelaksanaan tugasnya. Sehingga terjaga situasi keamanan yang selalu berjalan kondusif khususnya dibawah jajaran hukum Polres Kediri.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada semuanya atas kerjasama selama ini. Saya berharap kekompakan yang selama ini terjalin akan terus terjalin,” ungkap AKBP Erick Hermawan S.I.K., M.H.

Sementara itu, AKBP Roni Faisal S.I.K dalam sambutannya mengatakan akan melanjutkan program-program Kapolres Kediri sebelumnya. AKBP Roni Faisal S.I.K meminta kepada seluruh anggota Polres Kediri untuk senantiasa dapat bekerjasama, Apalagi sebentar lagi akan digelar pesta demokrasi yaitu Pemilihan Presiden 2019.

“Upacara pedang pora dan payung pora ini memang menjadi sebuah tradisi dijajaran kepolisian dalam momentum pergantian pimpinan. Prosesi itu melambangkan ada peminpin yang diterima dan ada pemimpin yang dilepas,” tandasnya.(har)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.