225 Personil Polres Mojokerto Mengikuti Pemeriksaan Psikologi Bagi Pemegang Senpi


Mojokerto - Bag.Psikologi Ro SDM Polda Jatim dipimpin Kabag Psikologi AKBP Said Rivai S.Psi., pada hari ini Selasa (2/10/18) melaksanakan pemeriksaan psikologi terhadap 225 personil Polres Mojokerto bagi calon / pemegang senjata api dinas. Kegiatan pemeriksaan psikologi dilaksanakan di Aula Polres Mojokerto dan dibuka langsung oleh Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH.

Kabag Psikologi Ro SDM Polda Jatim menjelaskan bahwa, “Tujuan dari pemeriksaan psikologi senjata api yaitu untuk mengetahui kondisi psikologis anggota apakah memenuhi syarat untuk memegang senjata api dan tujuan untuk pemeriksaan kesehatan jiwa yaitu untuk mengetahui tingkat depresi anggota apakah memenuhi syarat untuk memegang senjata api, sedangkan tujuan dari mapping yaitu sebagai data awal anggota yang akan diinput ke sistem pembinaan karir anggota Polri dan dapat digunakan dalam menerbitkan surat rekomendasi psikologi apabila anggota akan mengikuti pendidikan kejuruan dan pendidikan pengembangan lainnya”. Ungkap AKBP Said.

Pada kesempatan yang sama dalam sambutan nya AKBP Leo berharap bahwa, “Dengan adanya kegiatan pemeriksaan Psikologi ini dapat menjaring anggota yang memang di anggap pantas, layak dan memenuhi syarat untuk memegang senjata api, sehingga akan memperkecil pelanggaran-pelanggaran yang terjadi oleh anggota yang tidak layak lagi memegang senjata api. Senjata api digunakan sebagaimana mestinya dan bukan sebagai alat untuk menakuti masyarakat, karena tugas anggota Polri yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat”. Pungkas Kapolres Mojokerto saat memberikan arahan kepada jajaran yg akan mengikuti tes psikologi. (Dwa)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.