Aksi Solidaritas Peduli Gempa - Sunami Palu Donggala, MWCNU Badas Bersama Banom Hasilkan 67 Juta



KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Peduli gempa dan sunami Palu Donggala Sulteng, MWC NU Kecamatan Badas Kabupaten Kediri beserta lembaga dan banomnya gelar aksi jaring donasi di jalan protokol Kecamatan Badas Kabupaten kediri yang di laksanakan dua hari berturut-turut mulai hari Sabtu-Minggu 6-7 Oktober 2018 (7/10/2018).

Kegiatan solidaritas peduli korban gempa dan tsunami Palu Donggala, kembali mendapat respon positif dari masyarakat setelah beberapa waktu lalu juga gelar aksi penggalangan dana untuk korban gempa Lombok (NTB) di tempat yang sama. (7/10/2018)

Aksi penggalangan dana untuk korban gempa dan sunami Palu-Donggala Sulteng, yang di mulai pukul 07:00 s/d 16.00 wib, masih tetap seperti saat penggalangan dana untuk korban gempa Lombok NTB beberapa saat yang lalu. Aksi tersebut di bagi tiga titik Posko di sepanjang jalan protokol Kecamatan Badas, yaitu sepanjang Jl. Raya Pare-Jombang yang di konsentrasikan di setiap perempatan, Posko l di Perempatan Badas, Posko ll di Perempatan Tunglur, Posko lll di Perempatan Bringin.

Aksi yang digelar oleh MWC NU, LAZISNU Kecamatan Badas juga bersama seluruh Lembaga dan Banomnya serentak di 3 titik tersebut membuahkan hasil yang cukup memuaskan. Pasalnya dalam 2 hari hasil donasi mencapai 67 juta lebih.

Dalam aksi kali ini MWC NU Kecamatan Badas mendapatkan donasi jumlah total dari 3 posko yaitu sebesar Rp. 67.970.000, jumlah tersebut lebih banyak dari aksi yang beberapa saat lalu digelar ditempat yang sama saat aksi penggalangan dana untuk korban gempa Lombok NTB ,sebesar Rp. 64.181.600.

Sementara itu Ketua Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shedekah Nahdlatul Ulama ( LAZISNU ) Kecamatan Badas Ustadz Fatihuddin SE. saat di temui wartawan tribunus.co.id mengatakan "Al hamdulillah dari seluruh hasil donasi yang terkumpul, sebagian dari hasil tersebut hari ini sudah bisa kami salurkan langsung kepada satu keluarga yang terkena dampak  gempa dan sunami Palu Donggala, yang kebetulan keluarga tersebut adalah warga yang berasal dari Kecamatan Badas yang beberapa hari lalu baru tiba di kampung halamannya," tandasnya.


Sementara Ketua MWC NU Badas H. Khoirul Basar M. Pd. Menambahkan "kami tidak berhenti sampai di sini saja, melalui LAZISNU Badas masih terus mengajak kepada seluruh masyarakat di manapun berada yang berkehendak menyalurkan bantuannya berupa uang, kami persilahkan mengirim melalui Bank BRI Syariah dengan No Rek : 103 852 4441 (Kode Bank 4221) a/n Lazisnu MWCNU Badas Kediri.". Imbuhnya.

Reporter : Aminudin
Editor      : Hariono
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.