Babinsa 05 Idi Rayeuk Ajak Masyarakat Desa Aktifkan Siskamling


"BABINSA 05/IDR AJAK WARGA BINAANNYA  UNTUK MENGAKTIFKAN SISKAMLING"

Aceh Timur-Babinsa Ramil 05/Idi Rayeuk Serda Mustafa ajak warga binaannya aktifkan lagi Siskamling dengan gotong royong membersihkan dan memperbaiki Poskamling, bertempat di Gampong Jawa, Kecamatan Idi Reyeuk, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (23-10-2018).

Mustafa mengatakan kegiatan tersebut merupakan langkah awal untuk menciptakan Kamtibmas di Daerah tersebut, "terangnya.

Dan ia pun memberikan pesan-pesan kamtibmas dan meminta masyarakat Gampong Jawa untuk mengaktifkan kembali Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) di wilayah masing-masing agar dapat mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan Kamtibmas, serta Mempersempit ruang gerak khususnya Terorisme yang akhir-akhir ini sangat meresahkan Masyarakat, tegasnya.

“Kami berharap Siskamling yang merupakan bentuk proaktif dari masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing -masing dapat diaktifkan kembali sehingga situasi Kamtibmas tetap Aman dan Kondusif, tegasnya lagi.

Sementara itu, Danramil 05/Idr Kapten Inf Suharno menekankan bahwa Babinsa adalah ujung tombak TNI di tengah-tengah Masyarakat, serta Kehadiran Babinsa di Masyarakat merupakan representasi Negara ditengah-tengah masyarakat, "ungkapnya.

Oleh karena itu Babinsa dituntut untuk proaktif dalam melakukan pembinaan terhadap warga desa binaanya yang menjadi tanggung jawabnya untuk dapat meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas, kesadaran hukum dan ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan yang berlaku di Negara ini, tutup Danramil yang berkumis tebal itu. (E/Kusdiyono/AJII)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.