Banser PAC,GP Ansor Kecamatan Kandangan Siap Menjadi Pelopor P4GN




KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Hari ini Sabtu, 20 Oktober 2018, BNN Kabupaten Kediri menjadi Narasumber "DIKLATSAR BANSER ANGKATAN 56"  PAC. GP Ansor Kecamatan Kandangan Kabupaten Kediri. Bertempat di Pon. Pes. Assalafy Dusun Pumpungrejo Desa Karang Tengah Kecamatan Kandangan.

Acara diawali sambutan Ketua PAC. GP Ansor Kecamatan Kandangan, Saifudin Arif, dikatakan bahwasanya kegiatan ini selain membekali Calon2 Anggota Banser juga sebagai bentuk pengembangan  Kaderisasi di lingkungan GP Ansor. Lebih lanjut dikatakan " Banser sebagai pelopor penggerak program2 GP Ansor, Banser merupakan perangkat organisasi GP Ansor yg berfungsi sebagai pengaman program2 sosial kemasyarakatan GP Ansor, hrs mempunyai bekal ilmu yg cukup selain fisik yg bagus".

Dalam kesempatan berikutnya  Narasumber Sholihul Hadi, Penyuluh BNN Kabupaten Kediri membekali peserta dengan menyampaikan materi seputar Narkoba. Jenis2 narkoba, dampak dan akibat penyalahgunaan narkoba, baik dari sisi medis maupun dampak secara hukum.


Kegiatan sosialisasi P4GN mendapat respon yg cukup baik dari peserta, antusiasme peserta sangat tinggi, terbukti banyaknya pertanyaan yg disampaikan peserta, sehingga suasana sosialisasi menjadi lebih interaktif dan tidak membosankan.

Lebih lanjut di sampaikan oleh Sholihul Hadi: " Kalian ini pilihan, tdk sembarang orang bisa menjadi Anggota Banser. Kalian adalah orang2 pilihan,  yg peduli dengan keamanan dan keutuhan bangsa ini. Tugas kalian juga berat, salah satu  tugas Banser membantu terselenggaranya SISHANKAMRATA,  baik di lingkungan GP Ansor maupun lingkungan sekitar kalian. Bagi Banser NKRI Harga Mati."

Salah satu ketidak nyamanan dilingkungan kita adalah penyalahgunaan narkoba, makanya "Anggota Banser PAC. GP Ansor Kec.  Kandangan harus menjadi pelopor P4GN, garda terdepan untuk mengkampanyekan Anti Narkoba di lingkungan masing2." Lanjut Sholihul Hadi.

Disampaikan juga pada peserta, jangan segan2 untuk menginformasikan jika melihat penyalahgunaan narkoba ke BNN Kabupaten Kediri, bisa datang langsung k kantor atau melalui Call Center: 0822 45 66 333. (har)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.