Cak Roes Bersama Relawan Kesehatan Bantu Warga Kurang Mampu




KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Ratusan warga Pare Rejo Desa Gedangsewu Kecamatan Pare Kabupaten Kediri Jawa Timur pada Sabtu pagi ,terlihat sangat antusias dengan kegiatan pengobatan gratis dari gabungan relawan kesehatan bersama tokoh masyarakat yang di gelar di Jln Irawan Pare Rejo.

Kegiatan sosial tersebut merupakan rangkaian acara rutin yang dilaksanakan untuk memberikan bantuan kepada warga masyarakat kurang mampu untuk mengatasi keluhan tentang kesehatan.
Terlihat sedikitnya 230 warga Desa Pare Rejo mereka sangat senang akan kehadiran relawan tersebut.

Gabungan relawan kesehatan tanpa nama yang biasa di sebut Pesotama (Pengobatan Sosial Tanpa Nama) ini berkolaborasi dengan Karang Taruna Dusun dan Tokoh Masyarakat Gedangsewu (Cak Roes). Dan juga dihadiri oleh relawan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Kediri dan Jama'ah Tangis Kawulo.

Dr Wahyu mengatakan "Kegiatan sosial oni adalah merupakan rangkaian acara rutin keliling yang diselenggarakan relawan kesehatan untuk membantu warga kurang mampu dalam hal kesehatan, agar kami bisa tahu secara langsung keluhan dilapangan"Ucap Dr Wahyu.


Sementara Cak Roes tokoh masyarakat Gedangsewu yang dikenal akrab oleh masyarakat luas saat ditemui tribunus.co.id menjelaskan,Bahwa kegiatan pada pagi ini suatu bentuk kegiatan sosial dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sehat, dengan salah satunya adalah kami bersama relawan kesehatan langsung turun ke lapangan memberikan obat oabatan gratis,cek darah, solusi kesehatan sekaligus pendampingan, disitulah kita bisa tahu keluhan keluhan masyarakat terkait kesehatan"tutur Cak Roes.

Dan disini kami bersama relawan kesehatan dari gabungan komunitas juga menyediakan mobil Ambulans untuk menjemput para pasien yang tidak bisa jalan kaki agar mereka bisa mendapatkan pertolongan serius"Ucapnya.(har)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.