Dandim 0811 Tuban Dukung Polri Dalam Pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2018


TUBAN -  Komandan Kodim (Dandim) 0811/Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto, menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2018 yang berlangsung di lapangan Mapolres Tuban, Selasa (30/10) apel dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tuban, Mustofa, SH, dan dihadiri 300 orang.

Hadir pula dalam apel, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, Kadishub Tuban Muji Slamet, Satpol PP Tuban Heri Muhariyanto, Kepala ADM Perhutani Tuban Joko Santoso, Dansubdenpom Tuban Kapten CPM Irwan, dan Kapolsek jajaran Polres Tuban.

Kajari Tuban, Mustofa, dalam amanatnya menyampaikan bahwa apel gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2018 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia yang bertujuan untuk menjaga ketertiban berlalu lintas sekaligus mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, yang akan berlangsung selama 14 hari mulai 30 Oktober hingga 12 Nopember 2018.

“Gelar pasukan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya gangguan serta rasa aman bagi pengendara kendaraan sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Tuban,” ungkap Mustofa.

Mustofa juga mengajak, kepada seluruh komponen untuk lebih memfokuskan antisipasi adanya kemungkinan gangguan kriminalitas kecelakaan dan pelanggaran berlalu lintas.

“Kita harus bersinergi dengan semua pihak terkait agar dapat meminimalisir angka kecelakaan, salah satunya dengan mensosialisasikan tata cara berkendaraan dengan baik dan benar,” tambahnya.

Menanggapi pernyataan Kajari Tuban, Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto optimis, operasi ini akan berjalan dengan lancar. Pihaknya menyambut baik kegiatan operasi ini, mengingat maraknya pemberitaan di media televisi, tentang kecelakaan yang terjadi akibat kelalaian si pengendara atau mesin kendaraannya yang bermasalah, yang berujung nyawa si pengendara melayang.

“Terkait aksi pengendara yang ugal-ugalan, setiap petugas lalu lintas harus menindak tegas si pelaku, agar tidak menimbulkan kecelakaan atau korban dari pengendara lainnya,” harapnya. (Jek)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.