Danrem 083 Tekankan Prajurit Mampu Bersinergi dengan Masyarakat


Kota Malang - Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo menghimbau seluruh prajurit Bintara dan Tamtama untuk bisa luwes terhadap masyarakat.
         
Penekanan itu, merupakan salah satu bekal bagi prajurit Bintara dan Tamtama yang sebelumnya pernah bertugas di Satuan Tempur. Dirinya menilai, keluwesan yang dimiliki oleh seorang prajurit, mampu mewujudkan Kemanunggalan dan sinergitas antara TNI dan Rakyat, khususnya di wilayah tugas Korem 083/Baladhika Jaya.
         
“Anggota baru ini, nantinya akan disiapkan menjadi personel Bintara Pembina Desa (Babinsa). Oleh karena itu, mereka harus bisa merubah cara berpikirnya di masyarakat,” ujar Danrem 083/Baladhika Jaya melalui pengarahan yang berlangsung di Makorem 083/Baladhika Jaya, Kamis, 25 Oktober 2018.
         
Orang nomor satu di tubuh Makorem Baladhika itu menilai, kesuksesan prajrurit TNI-AD dalam menjalankan tugas, dapat dinilai melalui beberapa faktor. Selain naluri kepekaan, menurutnya, kunci sukses itu bisa diraih melalui naluri kepedulian seorang prajurit, sekaligus rasa tanggung jawab terhadap wilayah binaannya.
         
“Wilayah tugas yang akan mereka hadapi, pastinya berbeda. Oleh sebab itu, jadikan wilayah tugas yang baru untuk mencapai karir yang lebih baik,” tegasnya.
         
Tidak hanya itu saja, selama menjalankan tugasnya di kalangan masyarakat, Danrem juga menghimbau para calon Babinsa tersebut, untuk tetap menjunjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.
         
“Kalau semua itu bisa dijalankan dengan baik. Niscaya, semua tugas dan tanggung jawab, akan bisa di selesaikan dengan baik,” kata Danrem.
(Bra/Red)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.