Hutan Bambu Di Desa badas Terbakar, PMK Kerahkan 2 Mobil Pemadam



KEDIRI, TEIBUNUS.CO.ID - Berawal dari laporan masyarakat yang di terima oleh PMK Kab. Kediri pada pukul 13.00 bahwa telah terjadi kebakaran hutan bambu di Dusun Pohblembem Desa Badas Kecamatan Badas Kabupaten Kediri. kemudian dengan sigap PMK langsung meluncur ke TKP. Selang 15 menit kemudian  PMK sudah sampai di TKP. (7/10/1/2018)

Pak Ujang, asal Desa Badas adalah pelapor yang menghubungi PMK via telpon, karna kebetulan Pak Ujang rumahnya berdekatan dengan hutan bambu tersebut. Saat di lokasi wartawan tribunus.co.id juga mengorek informasi dari seorang warga sekitar di TKP. Asep, menceritakan "bahwa hutan bambu tersebut sudah 3 kali ini dalam 4 tahun terakhir setiap musim kemarau terbakar. Dari pengalaman kebakaran kali kedua, terjadi sekitar 2 tahun lalu telah memakan korban jiwa. Yaitu seorang warga yang saat itu dia mencoba memadamkan api kebakaran seorang diri. tidak ingin itu kembali terjadi dan apipun semakin membesar. Sebelum api itu menjalar ke rumah-rumah warga, kemudian Pak Ujang melaporkan kejadian tersebut ke PMK Kab. Kediri untuk meminta bantuan pemadaman api yang semakin membesar," cerita Asep.


Sementara itu di lokasi kejadian saat di temui wartawan tribunus.co.id Driver PMK Kab. Kediri Rusmanto mengatakan "sesampainya kami tiba di lokasi ini tadi sekitar pukul 13.45 kami melihat beberapa titik api yang terus menjalar keperkebunan warga, juga ada beberapa warga sedang berusaha memadamkan di beberapa titik api yang menjalar dengan alat seadanya. Kamipun bersama tim dengan 2 mobil pemadam kebakaran langsung bertindak untuk segera memadamkan titik api tersebut. Akhirnya setelah skitar satu jam setengah kami bekerja, api dapat kami padamkan" tuturnya. [amin]
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.