Jelang Acara IMF di Bali, Korem 084/Bhaskara Jaya Gelar Apel Kesiapsiagaan


Surabaya - Berbagai persiapan mulai disiagakan oleh personel TNI menjelang pelaksanaan IMF dan World Bank Annual Meeting yang rencananya bakal digelar di Nusa Dua, Bali.
         
Tidak hanya melibatkan personel TNI saja, melalui apel kesiapsiagaan yang berlangsung di lapangan Makodam V/Brawijaya saat ini, Minggu, 7 Oktober 2018 pagi, juga diikuti oleh personel Polri, hingga Pemda setempat.
         
Letkol Arm Aprianko Susesno mengungkapkan, sinergitas dan koordinasi selama berlangsungnya pengamanan event tersebut, harus bisa berjalan sesuai rencana.
         
“Semuanya sudah kita siagakan. Mulai dari aparat TNI-Polri, hingga BPBD dan tim Kesehatan dari Pemkot Surabaya,” jelas Kasrem.
         
Apel itu, kata Kasrem, digelar dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama berlangsungnya IMF yang rencananya bakal dihadiri oleh seluruh tamu dari 189 negara.
         
Tamu itu, kata Letkol Aprianko, nantinya akan terbagi menjadi beberapa kelompok. Untuk tamu VVIP, terdapat 400 tamu undangan. Sedangkan, untuk tamu VIP, terdiri dari 2.000 tamu undangan, dan 18.000 delegasi dari berbagai dunia.
         
“Itu nanti akan berlangsung mulai tanggal 8-12 Oktober mendatang,” tandas Kasrem.  (Gal)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.