Kabupaten Banyuasin, Kejari Sosialisasikan TP4D Pada Pejabat PUTR, Dan Rekanan

BANYUASIN,TRIBUNUS.CO.ID - Sosialisasi TP4D, Tim Pengawal dan Pengaman Pembangunan Daerah, yang diadakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuasin bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Banyuasin sumsel, di Aula Kejaksaan Negeri Banyuasin. Kamis 11/10 kemarin.

Sosialisasi ini diikuti seluruh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Tim Pengawas, dan Rekanan sebagai peserta.Dinas PUTR Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan,
Senin (15/10).

Dalam kesempatan ini Kepala Kejaksaan Negeri Banyuasin La Kamis, SH., MH. mengatakan, TP4D semata-mata dibentuk untuk pelaksanaan pembangunan, sarana TP4D haruslah dapat dimanfaatkan oleh instansi lantaran mempunyai tujuan yang baik terutama dalam pengelolaan anggaran.

“Kegiatan ini merupakan bagian upaya pencegahan, jadi kepada para peserta, mari kita sama-sama memanfaatkan sarana TP4D ini untuk kita sinergikan, kita koordinasikan, semua kegiatan pembangunan dan pemerintahan, agar semua bisa berjalan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang ada,” tuturnya.

Dijelaskan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Banyuasin, sosialisasi ini dilakukan dalam upaya penegakan hukum secara efektif, yang berdampak mendorong pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan masyarakat. TP4D akan mendampingi, dan melakukan pengawalan dalam melaksanakan program pembangunan.

Kepala Dinas PU Tata Ruang Dr. Ir. Yos Karimudin,.MM. menyambut baik adanya sosialisasi tersebut dari pihak kejaksaan, mengingat pelaksanaan kegiatan harus bersifat transparan, akuntabel, dan tepat sasaran sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

Yos menyebutkan dari awal, dana harus dikelola dengan baik, dari mulai perencanaan hingga pada laporan evaluasi, perlu usaha preventif untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, yang nantinya dalam pelaksanaannya tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sementara Plt. Inspektur Kabupaten Banyuasin Subhan menjelaskan kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar aparatur pemerintah dan pihak yang terlibat dapat diberikan pemahaman dan pengetahuan tentang tata kelola dana yang baik dan benar, serta bebas dari penyalahgunaan.

Hadir pada sosialisasi yaitu Kajari Banyuasin, Kepala Dinas PUTR, Plt. Inspektur Kabupaten, Sekretaris Dinas, seluruh kabid, ppk, pptk, dan pengawas lapangan, kasi intel, kasi pidsus, kasi pidum, dan staf. Hadir juga pimpinan perusahan kontraktor/rekanan.

Pewarta : roni

Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.