-->

Kapolri dan Panglima TNI Dampingi Presiden Kunjungan Ke 2 Di Palu dan Donggala


PALU - Rabu, 3 Oktober 2018 Kapolri Jenderal Polisi Prof.H. Muhamad Tito Karnavian, Ph,D dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto bersama menteri terkait dampingi Presiden tinjau korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala.

Setibanya di Bandar Udara Mutiara Sis Al-Jufri, Kota Palu, Presiden langsung meninjau sejumlah daerah terdampak bencana. Mulai dari Kelurahan Petobo, Rumah Sakit Wirabuana, Hotel Roa-Roa dan mengunjungi sejumlah hunian terdampak bencana dan juga lokasi pengungsian yang ada di Kabupaten Donggala.
Kunjungan Presiden kali ini merupakan kunjungan yang kedua setelah kunjungan pertamanya pada Minggu, 30 September 2018.

Sejumlah menteri turut mendampingi Presiden Jokowi, yakni Menkopolhukam Wiranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahtanto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, Menteri Sosial Agus Gumiwang, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Disela2 kunjungan Presiden RI juga menyempatkan melakukan rapat internal di teras bandara Mutiara Palu untuk menekankan kembali agar aktivitas masyarakat dan perekonomian daerah yang Terdampak Gempa Bumi an Tsunami segera berjalan dg normal dg jaminan keamanan dari aparat, fokus utama adalah pasokan listrik, BBM dan penyaluran bantuan pangan.

Seluruh rangkaian kegiatan peninjauan selesai Presiden dan rombongan kembali ke Jakarta. (red)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama