Kekeringan, Polsek Arjosari Pacitan, Salurkan Air bersih


Pacitan -  20 Oktober 2018 - Sudah berjalan 3 bulan Kekeringan melanda kabupaten Pacitan ,sangat terasa dan menjadi beban hidup bagi warga yang hidup di daerah Pegunungan,tak kecuali warga Desa Ngasem Kec Arjosari .

Berita kekeringan menjadi atensi bagi Akbp Styo K Heriyatno ,S.H ,S.I.K ,M.H selaku Kapolres Pacitan.Seluruh Kapolsek Jajaran telah diperintahkan untuk memantau wilayah masing masing yang telah berdampak kekeringan ,agar mengambil langkah langkah meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan penyaluran air bersih.

Seperti hal nya pada hari ini Minggu tanggal 20 Oktober 2018 ,Akp Suherman Kinto selaku Kapolsek Arjosari bersama dengan anggota telah menyalurkan bantuan air bersih sebanyak dua tengki ke Desa Ngasem.

Warga dengan suka cita antri untuk mengambil penyaluran air bersih ,biasanya warga mengambil air ke mata air dengan jalan kaki  naik turun gunung sejauh rata 1Km itupun kalau masih ada airnya,tetapi akir akir ini warga kalau tidak ada bantuan terpaksa patungan untuk membeli air bersih satu tengki harga Rp 1.000.000  isi 5000 liter.

Dengan adanya bantuan  Penyaluran air ,warga mengatakan sangat terbantu walau tidak tiap hari ada penyaluran air bersih ,seperi dikatakan perwakilan warga Ds Ngasem  Sdr Suparto dengan mengucapkan "Saya atas nama warga Ds Ngasem mengucapkan banyak terimakasih kepada Bp Kapolres  Pacitan dan Bp Kapolsek Arjosari.

Salah seorang warga yang tidak mau disebut namanya ,juga mengatakan selama ini belum ada bantuan penyaluran air dari pihak lain kecuali dari Polisi dan berharap masih ada lagi penyaluran air .

Melalui Kasubbaghumas Akp Djamin ,Sh  dijelaskan bahwa program bantuan penyaluran air bersih sudah dilakukan hampir merata kusus  ke daerah berdampak melalui Kapolsek  Ngadirojo ,Kapolsek Tulakan ,Kapolsek Kebonagung ,Kapolsek Bandar dan Kapolsek Arjosari,dengan harapan kamtibmas menjadi aman tentram," pungkasnya.
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.