Kisah Pagi Hari TMMD 103 Kodim Bandar Lampung


BANDAR LAMPUNG. Mbah Tukiman (80) yang merupakan warga RT 02 Kelurahan Sumber Agung Kecamatan Kemiling Kota Bandar Lampung secara tiba-tiba datang di lokasi TMMD ke 103 Kodim 0410/Kota Bandar Lampung, kedatangannya tepat pukul 07.00 WIB dimana pada jam tersebut Anggota Satgas TMMD sedang melaksanakan Apel Pagi.

Kedatangan Mbah Tukiman menjadi pertanyaan Serka Bambang. "Selamat pagi Mbah, Mbahnya dari mana dan mau ngapain di Lokasi TMMD?"  tanya Serka Bambang.

"Saya mau membantu Tentara Gotong Royong Nak" jawab mbah Tukiman.

Senyum kecil yang dilakukan Serka Bambang, dikarenakan di Usia Mbah Tukiman yang tidak muda lagi namun jiwa Gotong Royong masih tertanam di jiwanya.

Karena keinginannya yang keras untuk ikut serta membantu TNI pada kegiatan TMMD ke 103, sehingga Mbah Tukiman di bawa oleh rekan-rekan Satgas TMMD untuk menuju Lokasi Perehapan Rumah Warga yang merupakan salah satu sasaran kegiatan fisik TMMD ke 103 Kodim 0410/KBL.

Sejenak kita merenungkan bahwa apa yang dilakukan Mbah Tukiman cukup memukul hati kita, yang mana di usia 80 Tahun Mbah Tukiman masi menyimpan jiwa gotong royong untuk Negrinya, sementa kita, apakah kita anak anak muda generasi penerus Bangsa masih memiliki jiwa seperti Mbah Tukiman??? "ucap Serka Bambang" (22/10)

(Pendim Bandar Lampung)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.