Meski Mantan Babinsa, Cak Roes Teruskan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni




KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Salah satu rumah milik Andreas (35) warga Gedangsewu Etan Rt 1 Rw 1 Jln Imam Bonjol Kecamatan Pare Kabupaten Kediri Jawa Timur, terpaksa harus dirobohkan oleh pasukan dari Koramil 0809/11 Pare dan anggota Polsek Pare ,karena tidak layak dihuni dan sangat membahayakan bagi penghuninya. Sabtu (28/10/2018).

Rumah Andreas dirobohkan bukan berarti dirusak maupun ditindas melainkan di sulap menjadi rumah yang layak ditempati dan layak dihuni untuk keselamatan keluarganya.  Karena sebelumnya dilaporkan bahwa rumah Andreas terlihat sudah lapuk dimakan usia ,bagian atap dan dinding rusak parah.

Setelah dibongkar dan dirobohkan, saat itu juga pasukan langsung menyulap rumah Andreas menjadi rumah yang layak dihuni, dengan diganti material bahan bangunan yang baru dan kuat.

Rumah bapak Andreas dirobohkan berkat usulan Mantan Babinsa Gedangsewu yaitu Serda Ruslan Abdul Ghani yang biasa dipanggil Cak Roes oleh masyarakat.

Dimana selama tugas menjadi Babinsa Gedangsewu Ruslan selalu monitoring kondisi warga diwilayah binaannya yang butuh diperhatikan. jadi tidak hanya rumah bapak Andreas saja yang mendapatkan bantuan rumah layak huni dari Ruslan kali ini, namun sudah banyak warga kurang mampu di Desa Gedangsewu yang sudah dibantunya dengan tanpa pamrih. Karena Ruslan dikenal oleh masyarakat yang suka menolong.


Dilokasi kerja bakti sosial nampak terlihat puluhan pasukan dari Koramil Pare dan Polsek Pare, Komunitas dan Pihak Kecamatan bersama sama gotong royong menjadikan rumah bapak Andreas agar cepat selesai untuk segera ditempati. Dan semua bahan material dari Ruslan tersebut diperuntukkan secara suka rela untuk membatu agar rumah Andreas dapat segera dibangun.

Danramil 0809/11 Pare Lettu Inf Sutejo yang juga ikut serta membatu dilokasi kerja bakti mengatakan " Bahwa rehab rumah bapak Andreas ini berkat usulan dari  Ruslan Abdul Ghani ( Cak Roes ) mantan Babinsa anggoa kami.

Ruslan adalah sosok Babinsa yang sangat peduli dengan warga nya yang kurang mampu ,karena saya kenal Ruslan ini sebagai Babinsa yang teladhan suka membantu warga binaannya selama bertugas.

Mendengar kalau Ruslan mau mengabdikan diri di Pemerintahan Desa Gedangsewu mencalonkan sebagai Kepala Desa ,kami berharap agar saat terpilih menjadi Kepala Desa Gedangsewu nanti kebiasaan nya dalam melayani masyarakat tetap terjaga dan terus dilakukan.

Karena saya yakin kedepan masih banyak program program sosial yang akan dilaksanakan oleh Ruslan" terangnya.
(har)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.