Parlemen Jalanan Ingin Memperjuangkan Nasib Petani





BANYUASIN,TRIBUNUS.CO.ID - Banyak yang belum tahu dengan salah satu aktivis banyuasin ini yang dikenal berani bersuara untuk memperjuangkan hak-hak rakyat dan kaum tani yang termarjinal di Banyuasin khususnya di wilayah Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin Sumsel.

Dengan bekal sebagai parlemen jalanan yang dipegangnya tak lain adalah alat kontrol terhadap pemerintah, sehingga tak sedikit para pejabat pemerintah yang nakal jadi ketakutan, tapi banyak juga pejabat yang menjadi partner mendukung kegiatan sosial yang dilakoninya sekarang.

Efriadi Efendi namanya atau yang akrab dipanggil uju efri putra asli desa tebing abang kecamatan rantau bayur. di kalangan media beliau tak asing lagi sebab dia juga bagian dari jurnalis di banyuasin.

Karena masih ada ketimpangan dalam mensejahterakan rakyat dan kaum petani. Berangkat dari semua itu saya’ mengharapkan rakyat banyuasin khususnya di wilayah dapil 1 yaitu banyuasin III, rantau bayur dan sembawa mendukung saya, pada pileg 2019 nanti Coblos No Urut 4 dari Partai Bulan Bintang (PBB) terangnya.

Saya bertekad ingin menjadi corong dan alat rakyat melayani rakyat melalui lembaga rakyat yang namanya DPRD, untuk melanjutkan perjuangannya ingin menjadikan Banyuasin lebih terdepan, sejalan dengan visi misi banyuasin bangkit, adil dan sejahtera.

Menurut uju efri yang pernah menjuarai cabang olahraga Pencak Silat “HIPSSI (Himpunan Pencak Silat Seluruh Indonesia) di tingkat kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Ini, saat di bincangi mengatakan, Saya mencalonkan diri sebagai caleg dari PBB saya merasa tergugah ketika melihat nasib kaum petani dan nelayan di kecamatan rantau bayur saya nilai luput dari perhatian dan kepedulian pemerintah daerah dalam hal ini pemkab banyuasin.

Hampir setiap tahun petani selalu mengeluh,masalah benih pupuk serta racun hama yang mereka tidak mampu beli karena mahal ditambah lagi sawah-sawah mereka kekeringan sehingga petani gagal panen saya sangat prihatin melihat keadaan ini,"katanya Jumat (12/10).

Lanjut uju efri, apa lagi melihat keadaan jalan menuju pedesaan sangat menyedihkan bahkan tidak sedikit di banyuasin lll,sembawa dan rantau bayur banyak terdapat ruas jalan yang sudah tidak layak lagi dan kondisinya memang harus perbaiki.inilah yang membuat saya nekat mencalonkan diri untuk menjadi Anggota DPRD Banyuasin, do'a dan dukungan dari masyarakat khususnya dapil 1 tanpa dukungan masyarakat mustahil misi dan visi saya ini dapat terlaksana,"ungkapnya.


Pewarta : roni

Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.