Personel Kodim 0808/Blitar Bantu Pengamanan Pilkades Kabupaten Blitar


Blitar – Kodim 0808/Blitar selaku Komando kewilayahan Blitar membantu pengamanan Pilkades serentak Kabupaten Blitar tahun 2018 bertempat di lapangan Ds. Ponggok Kec. Ponggok Kab. Blitar, Selasa (09/10/2018).

Kegiatan Pangamanan Pilkades di wilayah Kec. Ponggok dihadiri oleh Camat Ponggok, Personel Kodim 0808/Blitar Dpp Kapten Arm Sugiartono (dengan posisi Pam Ring 2), Polres Blitar, Polsek Ponggok, Linmas, 2 orang Calon Kades, Panitia Pilkades Ds. Ponggok dan Warga Ds. Ponggok (Dsn. Ponggok, Dsn. Jagoan, Dsn. Pulerejo, Dsn. Sumbernanas) sekitar kurang lebih 9.022 orang yang akan melaksanakan pencoblosan.

Danramil 0808/07 Ponggok Kapten Arm Sugiartono saat ditemui juga mengatakan sebagai sebagai Babinsa berkewajiban membantu masyarakat, Pemerintah Daerah dan Kepolisian, dalam mewujudkan Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Hankamrata), salah satunya ikut mengamankan pelaksanaan Pilkades Serentak 2018.

"Kita TNI AD siap berada di belakang Polri, untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades Serentak 2018, yang aman dan Kondusif, TNI juga memiliki wilayah binaan Teritorial yang harus dimanfaatkan secara maksimal.

Kapten Arm Sugiartono juga menekankan agar seluruh Personel Kodim 0808/Blitar untuk bersikap netral dan memahami serta mempedomani pelaksanaan pengamanan sehingga nantinya bisa menjaga citra TNI AD.

Untuk Babinsa berikan keteduhan, keamanan, dan ketertiban kepada masyarakat yang akan melaksanakan demokrasi lokal dan menghasilkan kepemimpinan terbaik di desa yang akan menyelenggarakan pilkades.

"Untuk mencapai tujuan itu, saya tekankan kepada anggota agar menjaga netralitas. Ini harga mati bagi kita semua. Jangan sampai pilkades ternodai karena ada anggapan kita memihak salah satu calon.

Di akhir sambutannya, Kapten Arm Sugiartono menyampaikan agar seluruh personel memahami dan memedomani  pelaksanaan pengamanan sehingga nantinya bisa menjaga citra TNI AD, khususnya  Kodim 0808/Blitar.  "Yang memiliki hak pilih dipersilakan untuk menyalurkan hasil tersebut secara baik di desanya. Sekali lagi netralitas ditegakkan," pungkasnya, (Red).
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.