Polisi Berlomba Salurkan Air Bersih Di Desa Kekeringan Pacitan


Pacitan ,  18 Oktober 2018 Masyarakat Kabupaten Pacitan sudah dua bulan lamanya sejak bulan Agustus dilanda kekeringan akibat musim kemarau yang panjang di tahun 2018,Berdasarkan laporan para babinkamtibmas hampir merata merasakan dampak kekeringan berupa kesulitan untuk mendapatkan air bersih .

Berdasarkan laporan para petugas babinkamtibmas Akbp Styo K Heriyatno, S.H, S.I.K ,M.H Telah mengambil langkah langkah untuk membantu meringankan beban masyarakat dengan cara menyalurkan bantuan air bersih di tempat tempat yang paling rawan dan sulit mendapatkan air bersih .

Kapolres memerintahkan kepada para Kapolsek jajaran untuk mempetakan desa berdampak akibat kekeringan dan segera ditindak lanjuti untuk penyaluran nya .

Beberapa hari yang lalu Kapolsek Tulakan ,Kebon Agung dan Kapolsek Sudimoro telah melaksanakan penyaluran terlebih dahulu ,Kali ini perintah Kapolres telah direspon oleh Iptu Sugeng dengan julukan Pak Ambon selaku Kapolsek Bandar seperti hal nya hari ini Kamis tanggal 18 Oktober 2018  telah menyalurkan bantuan air bersih di Dsn Ngerjo Ds Tumpuk sebanyak dua tengki atau setara dengan 10.000 liter.

Warga yang tidak disebut namanya  mengatakan sangat gembira saat menerima penyaluran bantuan air bersih karena biasanya untuk mendapatkan air bersih harus berjalan naik turun gunung sejauh rata rata antara 500 meter samapai dengan 1. 000 meter ,Warga Dsn Ngerjo Ds Tumpuk juga mengatakan sebelum nya belum pernah mendapatkan bantuan air bersih dari pemerintah dan berharap masih ada lagi bantuan air bersih.

Mewakili warganya Kasun Dsn Ngerjo sdr Sarnu mengucapkan terimakasih ," Saya Kasun Ngerjo atas nama warga mengucapkan banyak terimakasih kepada Bp Kapolres Pacitan dan Bp Kapolsek Bandar ,Semoga bantuan penyaluran air bersih untuk warga saya mendapat balasan dari Allah Swt "Nampak sekali sdr Sarnu Kasun  Ngerjo merasa senang dengan mengangkat ke dua tangan nya ke atas berulang ulang"

Melalui Kasubbag humas Akp Djamin ,dibenarkan bahwa perintah Kapolres telah direspon oleh para  Kapolsek untuk memberikan bantuan kepada warga bukan hanya berupa air bersih saja tetapi juga berupa bahan sembako,  kegiatan pemberian bantuan kepada masyarakat juga merupakan salah satu sarana untuk mendekatkan diri  kepada masyarakat juga untuk saling merasakan nya serta merupakan upaya menuju pelaksanaan pemilu 2019 yang aman damai dan sejuk ,pungkasnya.  (jon)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.