Polres Kediri Gelar Cangkrukan Kamtibmas Bersama Awak Media Kediri




KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton, yang baru menjabat dua minggu bersama jajaran Kasat dan Komandan Kodim 0809 Letkol (kav) Dwi Agung, mengadakan pertemuan dengan awak media yang ada di Kabupaten Kediri. Dalam pertemuan tersebut, Kapolres bertatap muka langsung dengan para wartawan sekaligus berkenalan langsung kepada seluruh wartawan yang hadir pada Selasa malam, 16 Oktober 2018.

Dalam sebuah pertemuan yang digelar di Rumah Makan Seribu Asri dengan tema yang cukup bersahabat " Cangkrukan Kamtibmas Kapolres Kediri Jogo Kediri Aman, Damai & Anti Hoax Bareng Awak Media/ Wartawan Kediri (AJI, PWI, IJTI).


Pertemuan dengan tujuan membangun komunikasi antara penegak hukum dan peliput berita, setidaknya dihadiri 40 jurnalis dari berbagai media baik elektronik ,online maupun cetak yang ada di Kabupaten Kediri. Dalam pertemuan ini, Kapolres Kediri berharap kepada rekan wartawan tidak hanya sekadar mitra, tapi juga menjadi saudara bagi institusi kepolisian.

“Wartawan adalah pemberi informasi kepada masyarakat, dengan itu saya mengharapkan untuk selalu memberikan informasi sesuai apa yang terjadi ,sesuai fakta dan memberikan informasi yang bukan hoax, justru informasi yang menangkal hoax agar Kediri tetap dalam kondisi aman, damai dan tanpa hoax, kami meminta awak media untuk meluruskan karena media memiliki kemampuan untuk itu,” tutur Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal.


Selain itu Kapolres Kediri berharap kepada seluruh media ,setelah pertemuan ini bisa terus terbangun komunikasi yang intens antara penegak hukum dengan wartawan, sehingga menambah kesepahaman antar keduanya. dan setiap pemberitaan maupun informasi yang disampaikan juga bisa saling memberikan kemanfaatan bagi warga Kediri juga masyarakat pada umumnya," Tambah Kapolres yang sempat viral saatn menyelamatkan anak pelaku teror bom di Mapolresta Surabaya.

Di akhir pertemuan Kapolres membuka dialog dengan awak media. Kesempatan tersebut dimanfaatkan para jurnalis untuk memberikan masukan terkait akses berita di jajaran Polres Kediri.


Reporter : Aminudin
Editor      : Hariono

Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.