Reuni Akbar HUT Yonif 500 Sikatan Dihadiri Oleh Warga Kehormatan



SURABAYA [TRIBUNUS.CO.ID] - Tanggal 28 Oktober mendatang, Yonif Raider 500/Sikatan akan bertambah usia. Guna menyambut hari lahirnya yang ke-73 tahun, berbagai persiapan mulai digelar oleh seluruh warga Sikatan.

Tak hanya reuni akbar warga Sikatan yang akan berlangsung tanggal 28 Oktober esok, namun, saat ini, warga Sikatan juga menggelar malam kehormatan renungan Sikatan.

Renungan malam kehormatan itu, merupakan salah satu tradisi yang selama ini berlangsung secara turun-temurun bagi Satuan elit Kodam V/Brawijaya tersebut.

Hal itu, diungkapkan oleh Danyonif Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik Wiyono. Kamis, 25 Oktober 2018 pagi usai berlangsungnya malam kehormatan renungan Sikatan yang berlangsung di Mako Yonif Raider 500/Sikatan.

“Kurang lebih sekitar 250 prajurit Sikatan ikut serta dalam berlangsungnya malam renungan itu,” ungkap Letkol Sidik. “Renungan itu, bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pendahulu Yonif Raider 500/Sikatan,” tambahnya.

Tak hanya diikuti oleh personel Raider 500/Sikatan saja. Namun, berlangsungnya acara tersebut, juga diikuti oleh sebagian Persit yang berada di Satuannya.

“Kebetulan, acara itu juga dihadiri oleh sesepuh Yonif Raider 500/Sikatan,” jelasnya. “Dengan usia baru saat ini, kami semua berharap nantinya seluruh personel Yonif Raider 500/Sikatan, dapat menjaga nama satuan dengan baik,” pinta Danyon Raider 500/Sikatan, Letkol Inf Sidik Wiyono.  (red)

Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.