Satlantas Polres Kediri Amankan Puluhan Kendaraan Roda Dua Tak Berstandart Di Kawasan SLG




KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID -  Banyaknya keluhan masyarakan akan aksi balap liar di Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri ,langsung ditanggapi oleh Satlantas Polres Kediri. Petugas gabungan Polres Kediri langsung melakukan razia, Sabtu malam (20/10) ,puluhan kendaraan tidak berstandart berhasil diamankan petugas.

Kasat Lantas Polres Kediri AKP Ris Adrian mengungkapkan" Razia tersebut dilakukan untuk mengantispasi balap liar. Selama ini masyarakat mengeluhkan akan maraknya balap liar yang terjadi di Kawasan Simpang Lima Gumul. Terutama pada malam minggu.

“Ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat akan maraknya balap liar di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) ,” tegas AKP Ris Andrian.

Sebanyak 100 personil gabungan Polres Kediri dikerahkan dalam razia tersebut. Petugas bersiaga di beberapa titik untuk menghadang para pemuda yang hendak melakukan balap liar. Petugas memeriksa seluruh kelengkapan kendaraan para pengendara sepeda motor yang melintas di sekitar area Simpang Lima Gumul.

“Banyak anak muda yang mengendarai sepeda motor tidak sesuai standart. Kita lakukan tindakan penilangan dan menyita sepeda motor tersebut sebagai barang bukti,” tegas AKP Ris.

AKP Ris menambahkan banyaknya pelanggaran adalah tidak menggunakan helm. Selain itu banyak anak muda yang memodifikasi sepeda motornya dengan knalpot brong, ban tidak sesuai standart. Para pelanggar tersebut bisa mengambil sepeda motornya apabila sudah menganti sesuai standart"Pungkasnya.

Sumber (Humas Res Kediri) 
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.