-->

Silvia Ambasari: "Batik Merupakan Warisan Leluhur Bangsa."


Surabaya - Digelarnya acara batik yang diikuti oleh seluruh pengurus Dharma Pertiwi daerah E, Jawa Timur, ternyata mendapat perhatian tersendiri dari Silvia Ambarsari.
           
Tidak hanya itu saja, istri Danrem 084/Bhaskara Jaya itu, seakan terlihat sangat antusias ketika mengikuti berlangsungnya kegiatan membatik yang diikuti oleh seluruh wanita Dharma Pertiwi daerah E tersebut. Bahkan, Silvia mengakui jika dirinya baru pertama kali mencoba hal tersebut.
           
“Saya merasa tertarik, dan tidak mudah putus asa begitu saja. Sebab, ini warisan dari leluhur bangsa,” ungkap Silvia. Selasa, 2 Oktober 2018. “Apalagi, batik sudah dikenal, dan diakui di seluruh dunia,” tambahnya.
           
Ketika berhasil menggebrak dunia internasional, kata Silvia, masyarakat mulai menciptakan batik dengan berbagai motif. Hal itu, merupakan tanda jika batik, tak mudah tergerus oleh perkembangan era modernisasi.
           
“Semenjak diakui Unesco, inspirasi wanita di Indonesia untuk mengembangkan batik, mulai bermunculan. Itu pertanda, batik tidak mudah tergerus zaman,” bebernya.
           
Dirinya berharap, para pemuda yang merupakan simbol generasi penerus bangsa, bisa mempertahankan keutuhan budaya warisan nenek moyang tersebut.

“Sangat saying sekali kalau batik, ditinggalkan begitu saja. Dunia saja sudah mengakui bagaimana indahnya batik buatan Indonesia,” kata istri Kolonel Inf Sudaryanto ini.   (red)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama