Gubernur Sulteng, Longki Djanggola (kedua kiri), menerima bantuan dari Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, berupa dana Rp 1 miliar dan 1,6 ton daging rendang dari masyarakat Sumatera Barat (Sumbar), di Palu, Rabu 10 Oktober 2018. ( Foto: Suara Pembaruan/John Lory )

PALU  - Pemerintah dan masyarakat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menyumbangkan dana Rp 1 miliar berikut 1,6 ton rendang untuk korban gempa bumi dan tsunami yang masih mengungsi di berbagai tempat di Palu, Sigi, dan Donggala.

Bantuan diantar langsung Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, didampingi beberapa pejabat terkait dan tokoh-tokoh masyarakat Sumbar.

Bantuan diterima langsung Gubernur Sulteng Longki Djanggola didampingi Sekda Provinsi Sulteng, Moh Hidayat Lamakarate, di Palu, Rabu (10/10).

Nasrul Abit saat menyerahkan bantuan menyampaikan, pihaknya turut bersedih dan berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa masyarakat Sulteng, khususnya yang terdampak gempa dan tsunami.

"Untuk itu, kami pemerintah dan masyarakat Sumatera Barat terpanggil membantu meringankan beban masyarakat Sulteng yang terdampak gempa dan tsunami," kata Nasrul Abit.

Bantuan keuangan sebesar Rp 1 miliar dan dan 1,6 ton rendang, katanya, diharapkan dapat bermanfaat dan membantu meringankan penderitaan masyarakat Sulteng.

Sementara, Gubernur Longki mengapresiasi dan sangat berterimakasih kepada masyarakat dan Pemerintah Sumatra Barat yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat daerah ini yang sedang ditimpa bencana.

"Kami akan pergunakan bantuan ini dengan baik untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa dan tsunami," kata Longki.



Sumber: Suara Pembaruan
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 600
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 800