KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - BNN Kabupaten Kediri melalui Seksi Rehabilitasi memberikan Sosialisasi Program Rehabilitasi tahun 2019 yang diselenggarakan di Nikimasaaki Resto Pare Kabupaten Kediri Jawa Timur,Rabu (10/10/2018).


Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Kediri AKBP L. Dewi Indarwati, Amk., SH., MM. Dalam kesempatannya Dewi mendorong pada peserta untuk berperan aktif bersama BNN dalam program rehabilitasi Kepada puluhan peserta yang terdiri dari kepala Lembaga Rehabilitasi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa dan Ketua Karang Taruna perwakilan daerah yang terdapat lembaga rehabilitasi yang bekerja sama dengan BNN dalam proses rehabilitasi penyalahguna narkoba.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk membentuk sinergitas antara pemangku kepentingan untuk dapat membangun komitmen dan kesamaan persepsi dalam menanggulangi korban penyalahgunaan narkotika melalui rehabilitasi baik rehab rawat jalan maupun rehab rawat inap serta tindak lanjutnya dengan pascarehabilitasi.

Harapannya, kedepan korban penyalahguna narkotika dapat lebih maksimal untuk pemulihannya dan mampu kembali berbaur dengan masyarakat setelah selesai menjalani proses rehabilitasi.


Dalam kegiatan ini juga menghadirkan narasumber Yesicha Yenny Susanty, SH., MM. selaku Direktur IPWL Eklesia Kediri Foundation. Dalam kesempatannya Yesicha  menekankan pada upaya rehabilitasi pecandu yang sangat mustahil dilakukan oleh satu pihak saja.

Juga turut hadir sebagai Narasumber  Kasat Resnarkoba AKP Eko P. Sanosin, SH, MH. Yang memberikan gambaran betapa mengerikannya kejahatan narkoba di wilayah Kabupaten Kediri.

Di akhir kegiatan, Kasi Rehabilitasi BNN Kabupaten Kediri Drs. H. Saifulloh, M. HI. memberikan arahan dan kesimpulan dari seluruh rangkaian acara pada pagi ini yang mana merupakan pertemuan dari komponen masyarakat yang sangat berpotensi dalam suksesnya proses rehabilitasi.

Diantara lembaga rehabilitasi komponen masyarakat  (LRKM) dan instansi pemerintah (LRIP) yang bekerja sama dengan BNN Kabupaten Kediri adalah Puskesmas Gurah, Puskesmas Sidomulyo Wates, klinik surya prima husada kunjang, klinik kusuma husada ngancar, pondok pesantren Al ghozali duwet Wates dan Yayasan Ya salam Kras.

Apabila masyarakat mengetahui, melihat dan mendengar ada penyalahgunaan narkoba, segera hubungi kami di call center BNN Kabupaten Kediri (0354) 7415444 atau 082247566333.(har)
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 600
Hasil gambar untuk banner gif 120 x 800