Acara Pisah Kenal Kapolres Pasuruan Kota Digelar Sederhana Dan Penuh Kekeluargaan


PASURUAN  - Acara pisah sambut Kapolres Pasuruan Kota di gelar dengan nuansa Pedesaan di Gedung Abd.Rahman Saleh jalan Gajah Mada kota Pasuruan,
Rabu (14/11/2018) malam. 

Busana yang dikenakan oleh para hadirin yaitu busana batik, busana khas Pasuruan Jawa Timur, tanpa menyandang pangkat dan jabatan tanpa seragam dinas.

Suasana santai dan penuh kekeluargaan, nampak dua Kapolres terlihat berada jadi satu dengan para undangan.

Hadir jajaran Forkopimda Kota Pasuruan, Sekda Kota Pasuruan, Dandim 0819  Lekol AHN Burhan FA, Kajari Kota Pasuruan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat dan dari Batalyon Zipur 10/Kostrad Pasuruan.

Ditampilkan dalam acara tersebut yaitu pemutaran film pendek  yang berjudul 'Polres Pasuruan dalam lensa'.  Film dokumenter tersebut  menggambarkan profil Kota Pasuruan, selain itu juga film dokumentasi mengenai profil seorang Rizal Martomo dalam menjejaki kariernya hingga menjabat sebagai Kapolres di Pasuruan.

Dalam pidato perpisahannya Kapolres AKBP Rizal Martomo, S.I.K., M.H., bercerita memgenai betapa eratnya persahabatannya dengan sahabatnya AKBP Agus Sudaryatno (Kapolres Pasuruan Kota sekarang)

“Saya dengan pak Agus satu angkatan saat di Akademi Kepolisian, Dan juga satu kamar selama 4 tahun masa pendidikan,” tutur AKBP. Rizal Martomo seperti mengenang masa lalunya dengan AKBP. Agus

Lulusan Akpol 1996 ini juga mengucapkan terimakasih pada seluruh anggotanya dan permohonan maaf pada jajaran Forkopimda Kota Pasuruan.

“Acara pisah kenal ini baru bisa terlaksana hari Rabu,(14 /11/2018). Ditanggal.ini masa dinas saya lengkap menjadi 2 tahun. Ditanggal ini juga hari bersejarah saya dan istri terulang. Karena bertepatan dengan ulang tahun pernikahan kami yang ke-10. Semoga hari ini hari baik yang penuh barokah, ” harap AKBP. Rizal

Dalam acara tersebut para koleganya memberikan cendramata dan  Penyerahan cendramata diawali oleh AKBP Agus Sudaryatno, SIK, MH., kemudian Sekda Kota Pasuruan  Dandim 0819 Pasuruan Letkol, DPRD Kota Pasuruan dan dari internal jajaran Polres Pasuruan Kota.

(Rachmat)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.