Alugoro Akan Tampilkan 300 Prajurit Untuk Tarian Sajojo Papua Dalam Rangka Hari Juang Kartika Ta 2018 Di Ambarawa



BLORA,TRIBUNUS.CO.ID - Sebanyak 300 Prajurit Alugoro dibawah pimpinan Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P melaksanakan latihan Tari Papua kurang lebih selama 3 hari ini. dimulai pada hari Selasa tanggal 13 November 2018 di Asmil Yonif 410/Alugoro yang rencananya akan ditampilkan di lapangan Ambarawa pada tanggal 15 Desember 2018 dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TA 2018 yang merupakan harinya pasukan Infanteri.

Tarian sajojo adalah tarian tradisional yang berasal dari daerah papua, tarian ini merupakan jenis pergaulan yang bisa ditarikan oleh siapa saja termasuk Prajurit Alugoro, tari sajojo merupakan Tarian yang terkenal di Papua dan sering ditampilkan di berbagai acara, baik adat, hiburan, maupun acara budaya.

Nama dari Tari Sajojo sendiri diambil dari judul lagi yang mengiringinya, yaitu lagu sajojo. Lagu sajojo sendiri merupakan lagu yang berasal dari daeerah Papua yang menceritakan seorang gadis yang diidolakan dan dicintai dikampungnya, walaupun pergerakan tari sajojo tidak terlalu menggambarkan lirik lagu tersebut, namun iramanya yang penuh keceriaan dalam lagu tersebut sangat cocok dengan gerakan tari sajojo.

Danyonif 410/Alugoro Letkol inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P selaku penanggung jawab dan ketua tim tari sajojo yang akan tampil dalam Hari Juang Kartika TA 2018 tepatnya di Ambarawa tersebut menjelaskan bahwa misi atau tujuan dari pertunjukkan tari sajojo yaitu untuk mengenalkan, mencintai dan melestarikan kesenian tradisional kepada masyarakat Indonesia`,pungkasnya`. (Pen Yon-ALG)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.