Alugoro Latihan Taktis Di Hutan Randu Blatung Guna Kesiapan UST Tingkat Kompi



BLORA, TRIBUNUS.CO.IF - Selama 2 hari dimulai pada hari Jumat s.d. Sabtu (8 s.d. 9) November 2018 sebanyak 2 Kompi dari satuan Yonif 410/Alugoro melaksanakan latihan Taktis di Hutan Randu Blatung, kegiatan ini merupakan rangkaian dari kesiapan Uji Siap Tempur tingkat Kompi yang akan di selenggarakan di Randu Blatung Kompleks.

Dalam pelaksanaan selama 2 hari tersebut Para prajurit Alugoro dilatih untuk memahami dan menguasai materi dalam pertempuran, terlebih Medan tersebut merupakan medan latihan yang akan digunakan untuk latihan Uji Siap Tempur tingkat Kompi Yonif 410/Alugoro yaitu di wilayah hutan Randu Blatung Kompleks.

Cuaca yang berubah - rubah tidak menghalangi naluri tempur satuan Yonif 410/Alugoro dalam berlatih, karena merupakan tuntutan bagi setiap prajurit Infanteri untuk menguasai medan, serta bersatu dengan alam sudah terbiasa bagi prajurit di medan pertempuran.


Hal ini tentunya sudah ditekankan oleh Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P kepada prajuritnya agar dalam waktu 2 hari 1 malam tersebut Prajurit Alugoro dapat menguasai materi serta adaptasi dengan medan latihan guna kesuksesan dalam Uji Siap Tempur tingkat Kompi Yonif 410/Alugoro dalam waktu dekat ini`` tuturnya.

Kegiatan Latihan Taktis di Randu Blatung Kompleks dihadiri langsung oleh Pasilat Korem 073/Mkt Kapten Inf Bambang Susilo guna melihat langsung kesiapan Prajurit Alugoro dalam menghadapi Uji Siap Tempur Tingkat Kompi. (Pen Yon-ALG).
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.