Api Membesar Dikira Kebakaran, Namun Ternyata ....


PASURUAN - Warga sekitar Kelurahan Lecari - Bugul semalam sempat dikagetkan dengan kabar kebakaran. Sekitar pukul 17:00 wib, salah satu warga sehabis sholat isya' berjamaah  melintas di depan pekarangan milik Oyek (panggilan warga sekitar)  kaget dengan api yang sangat besar di tempat itu.

Tidak diketahui nama pemilik lokasi kebakaran, diketahui api tiba-tiba saja semakin membesar. Besarnya api malam itu dikarenakan banyaknya pohon-pohon di sekitar lokasi tersebut yang kering.

Selain sampah-sampah yang di tempat itu juga  ada antara lain daun tanaman pohon pisang sudah mengeringnya akibat kemarau akhir-akhir ini.

Mengetahui api semakin membesar, takut merambah ke tempat lain di dekatnya,  warga sekitar kemudian, saling bahu membahu menjinakkan atau memadamkan kobaran api malam itu.

Hasil Informasi  yang diperoleh tribunus.co.id setibanya di lokasi (tempat terjadinya Perkara). Salah seorang warga bernama sebut saja bapak Abi security di SMK Putri Al-Azhar  yang lokasinya berada tidak jauh dari lokasi terjadinya kebakaran sampah di  pekarangan.

Abi  menjelaskan bahwa adanya kebakaran diakibatkan  oleh pembakaran sampah yang berlebih (terlalu banyak sampahnya).

"Apa lagi sekarang musim kemarau  banyak ranting serta dedaunan yang kering sekitaran lokasi pekarangan."  ujar Pak Abi


" Baru kali ini sebesar itu  terbakarnya pak, untung anginnya waktu itu gak besar  bisa-bisa kalau warga tidak mengetahui besarnya api bisa merambah kerumah-rimah warga terutama rumah yang berdekatan sama pekarangan." Imbuh Pak Yasin warga Jalan. Trunojoyo, Dsn. Lecari, Rt/IV, Rw/ 01 Kel. Tapaan Kec. Bugul kidul Kota Pasuruan.   

 (Rachmat)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.