SURAKARTA, TRIBUNUS.CO.ID - Dalam rangka Hajatan Ageng Kelurahan Jagalan Tahun 2018. Babinsa Kel. Jagalan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Samanhudi memantau dan mengamankan pagelaran Wayang Kulit yang dilaksanakan di halaman kelurahan Jagalan Jebres Surakarta. Dengan menampilkan cerita Broto Seno Beguru dengan Dalang Ki Sabar Sabdo. Sabtu Malam (3/11/2018)

Adapun sebelum pagelaran Wayang Kulit Pimpinan Ki Sabar Sabdo terlebih dahulu dilaksanakan,  penampilan Pentas Seni yang juga satu paket dengan wayang kulit dan dihadiri oleh Muspika Kecamatan Jebres,  Para Lurah se - kecamatan Jebres dan masyarakat Kel. Jagalan.

Warga begitu antusias untuk menyaksikan pentas Wayang kulit tersebut karena pagelaran ini di laksanakan dalam rangka Hajatan Ageng Kelurahan Jagalan dengan maksud agar kelurahan Jagalan ke depan aman, tertib dan makmur warganya.

Babinsa dan unsur pengamanan yang lain bersama masyarakat kelurahan Jagalan aktif menjaga keamanan mulai awal hingga akhir dalam keadaan aman dan kondusif.

Babinsa Serda Samanhudi menyampaikan untuk melestarikan budaya jawa sama halnya kita ikut berjuang menumbuhkan jiwa nasinalisme dan patriotisme terhadap bangsa dan negara. sekarang ini khususnya Gamelan Wayang kulit mulai terkikis dan  hampir punah di tengah maraknya globalisasi dan pasar bebas sehingga nilai nilai luhur budaya pancasila dan adat istiadat.

Anak anak generasi muda jangan mau ketinggalan melalui estafet generasi perjuangan kepemudaan secara iklas demi kejayaan bangsa dan negara.

(penrem solo)
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.