Babinsa Kel Kemlayan Koramil 03 Serengan Menjadi Cucuk Lampah Dalam Acara Kirab Budaya



SURAKARTA, TRIBUNUS.CO.ID - Babinsa Kel Kemlayan  Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serma Ponimin dan Serka M Nur Hakib melaksanakan pengamanan dan mengikuti kegiatan Kirab Budaya kelurahan Kemlayan Kecematan Serengan Kota Surakarta (10/11/2018)

Acara kirab budaya yang di ikuti lebih kurang 600 orang Siswa Siswi SMP Kanisius, TK dan seluruh lapisan masyarakat Kemlayan, dan tidak mau ketinggalan Babinsa kel Kemlayan pun ikut serta dalam rangkaian kirap Budayan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menggugah rasa kebersamaan serta melestarikan budaya warisan leluhur ditengah kemajuan arus globalisasi yang semakin mengikis kebudayaan bangsa sendiri dengan sembohyan dan tekad ” Kalau Bukan Kita Lalu Siapa Yang Bangga Dengan Budaya Bangsa ” sehingga diharapkan generasi penerus akan tetap bangga dan melestarikan budaya yang dimiliki bangsa Indonesia.

Lurah Kemlayan Ibu Wiwin Tri Ningsih SH M.hum. mengatakan sengaja menggelar Kirab Budaya, selain memang sudah program pemerintah Surakarta juga demi memperindah tampilan ketika melintas di jalanan Kel Kemlayan , juga untuk menggali kreasi Siswa Siswi, Pemuda pemudi dan Warga masyarakat kemlayan. dengan Kirab Budaya yang beragam tema, kita berusaha untuk menunjukkan bahwa Kemlayan memang memiliki daya kreasi yang membanggakan, "Ujarnya.

Saya sebagai Babinsa merasa Bangga dan senang bisa ikut langsung terjun melaksanakan Kirab budaya bersama-sama dengan masyarakat, kerena ini suatu bentuk Komsos dan kedekaan TNI dengan Rakyat, demi melestarika budaya Bangsa."ungkap Serka Hakib".(penrem solo)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.