Babinsa Sudiroprajan Dampingi PLKB Rakor Di Wilayahnya



SURAKARTA, TRIBUNUS.CO.ID - Sukseskan Program Keluarga Berencana Babinsa Sudiro Prajan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Koptu Agus menghadiri rapat FKPPKB ( Forum Komunikasi Petugas dan Pengelola Keluarga Berencana) di pendopo Kelurahan Sudiroprajan Jebres Surakarta. Selasa (13/11/2018)

Kegiatan rutin rapat FKPPKB yang dilakukan di Kelurahan Sudiroprajan ini di ikuti oleh setiap kader KB se-Kecamatan Jebres dengan tujuan untuk membuat data yang valid para peserta akseptor Keluarga Berencana (KB) aktif . Hal ini untuk memudahkan para kader KB yang ada di setiap kelurahan mengetahui dan memantau perkembangan para akseptor KB. Dengan mengetahui dan memahami perkembangan akseptor KB di wilayahnya memudahkan para kader untuk mendapatkan akseptor KB baru.

Sehingga laju pertumbuhan penduduk dapat di tekan khususnya Kecamatan Jebres. Dengan memberikan pengertian pentingnya menjadi akseptor KB. Dalam arahannya Ibu Sri selaku ketua FKPPKB Kecamatan Jebres menyampaikan kepada seluruh kader KB agar selalu aktif dan rajin dalam bekerja mencari akseptor KB baru baik KB IUD, IMPLAN serta MOW ( medis operasi wanita) maupun MOP ( medis operasi pria) dengan menggandeng Babinsa di masing masing Kelurahan. mengingat dua akseptor yakni MOW dan MOP sedikit peminatnya. serta mensosialisasikannya dilapangan, Sehingga pada saat pelaksanaan gugur gunung lebih banyak lagi akseptor KB yang mengikuti.(penrem solo )
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.