Klaten - Koramil 20 Cawas  Kodim 0723/Klaten memberikan bantuan kepada  Bapak Tugiya (65 ) Dukuh Tirtomarto RT 15 RW 07 Desa Tirtomarto Kecamatan Cawas , Kabupaten Klaten karena kecelakaan kerja tersiram air panas.
Selasa (6/11/2018).

BapakTugiyo atau Lek Tugiyo sapaan akrabnya, salah satu jama’ah masjid As-Salam sosok jama’ah yg tak mudah putus asa, dalam kehidupan yg pas - pasan, bahkan rumah yg masih beralaskan tanah, beliau tetap berusaha untuk mencari rizqi yg halal untuk keluarganya.

Kurang lebih 3 bulan yg lalu, Wedang Ronde menjadi pilihan beliau untuk mengawali usaha hidup agar lebih mudah, setelah sholat asar beliau berkeliling dari satu kampung ke kampung  yg lainya untuk menjual daganganya wedang ronde kepelanggannya, setiap waktu isya’ tiba beliau tidak melupakanyanya sejenak mampir ke masjid untuk ikut shalat berjama’ah.

Tidak ada yg bisa menolak kehendak Allah, dalam perjalanan menjual wedang ronde, motor beliau terpeleset disamping jalan di tengah persawahan, air wedang ronde yg mendidih mengguyur sekujur tubuhnya dari muka sampai perutnya, bahkan masuk ketelinga kanannya yg membuat beliau untuk sulit mendengar dari telingga kanannya.

Beliau di larikan ke RSI Cawas untuk mendapatkan pengobatan sementara beliau berharap segera bisa kembali kerumahya, dikarenakan biaya rumah sakit yg tidak murah, bahkan dokter yg menganjurkan untuk dilakukan operasi beliau tolak lantaran tak ada biaya.

Setelah mendengar berita tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap warganya yang terkena musibah, Danramil, Babinsa bersama anggota Koramil 20 Cawas secara spontan menggalang dana untuk diberikan kepada keluarga bapak Tugiya sebesar Rp. 1.210.000,00

Danramil 20 Cawas Kapten Inf Ghofar Afrozi mengatakan bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Koramil 20 Cawas kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

“Jangan dilihat dari jumlahnya, namun setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat yang tertimpa musibah,” katanya.

Kapten Inf Ghofar Afrozi juga menghimbau kepada warga agar lebih hati-hati dan waspada dalam bekerja, tegasnya.    (Penramil)
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.