Berikan Briefing Pelaku, Danrem 081/DSJ : Laksanakan Latihan Dengan Maksimal dan Sungguh-Sungguh


BLITAR  -  Besok (12/11) Korem 081/DSJ akan menggelar latihan penanggulangan bencana alam (Latgulben) di Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Dalam latihan tersebut, nantinya akan disimulasikan tentang langkah-langkah dalam mengatasi atau penanggulangan terhadap adanya bencana alam erupsi atau letusan Gunung Kelud.

Sebelum pelaksanaan, malam ini Danrem 081/DSJ memberikan briefing pelaku kepada seluruh personel yang terlibat dalam latihan nantinya, bertempat di Aula Kodim 0808/Blitar, Jl. Ahmad Yani No. 6 Kota Blitar, Minggu (11/11/18).

Dalam arahannya, Danrem meminta agar dalam pelaksanaannya nanti dapat memaksimalkan kerjasama dengan berbagai instansi atau pihak yang terkait.

"Harapannya agar latihan ini dapat berjalan dengan baik dan berhasil guna sesuai dengan tujuan dari digelarnya latihan," terangnya.

Ia menyampaiakan, bahwa latihan yang akan dilaksanakan dari tanggal 12-16 November 2018 telah mendapatkan apresiasi yang sangat positif dari Pangdam V/Brw Mayjen TNI Arief Rahman, M.A.

"Untuk itu saya tekankan kepada seluruh pelaku dan penyelenggara, agar dapat melaksanakan kegiatan ini dengan maksimal dan sungguh sungguh," tegas Kolonel Inf Masduki.

"Sehingga apabila ada kejadian bencana alam di kemudian hari, kita sudah siap. Karena kita semua sudah melaksanakan persiapan atau latihan," jelasnya.

Di akhir arahannya, Danrem juga meminta dalam pelaksanaan latihan nantinya juga dapat menjaga atau mengutamakan faktor keamanan
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.