Bidan Desa Bernama Christina Simamora Hadiri Seminar Bertaraf Internasional Di Kota Pekanbaru



PEKANBARU, TRIBUNUS.CO.ID – Selaku Mahasiswi Program Strata Satu (S1) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Al-Insyirah, Bidan Christina Simamora Amd.Keb turut serta menghadiri acara Seminar bertaraf Internasional tersebut.
Bertempat di Hotel Pangeran Pekanbaru (24/11/2018), Christina yang kesehariannya mengabdi dan membuka Praktek Bidan Mandiri di Kampung Sawah, Kepenghuluan Kasang Bangsawan, Kecamatan Pujud, Kabupaten Rokan Hilir, turut hadir pada kesempatan itu.

Pantauan Jurnalis Tribunus.com, acara itu ditaja langsung oleh pihak Stikes Al-Insyirah yang menghadirkan narasumber dari luar negeri.

Adapun masing-masing narasumber berasal dari multi disiplin ilmu yang luar biasa, diantaranya adalah Profesor Mei Feng Lin Ph.D, RN dari National Cheng Kung University Taiwan, Profesor Datuk Dr Haji Mohd Taib bin Haji Dora dari Kolej Universiti Islam Melaka, Malaysia, selanjutnya Profesor Noel Judson Chrisman dari University of Washington dan yang terakhir adalah Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Riau, Doktor dr Dedi Affandi DFM SpF.

Dalam kata sambutannya, Doktor Ns Hj Rifa Yanti S.Kep M.Biomed mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari usaha pihak kampus dalam rangka membantu meningkatkan pengembangan mutu pendidikan.

“Iya benar, Alhamdulillah, acara ini adalah wujudnyata upaya kami untuk selalu meningkatkan kualitas akademik STIKES Al-Insyirah” ungkap Dr Ns Hj Rifa Yanti S.Kep M.Biomed.


Ditempat yang sama, Bidan Christina Simamora selaku Mahasiswi Program Strata Satu ilmu Kebidanan juga menyampaikan hal yang serupa, terkait kegiatan yang berlangsung dengan penuh khidmad dan lancar.

“Kampus STIKES Al-Insyirah telah berupaya mengejar standar pendidikan berbasis nasional maupun internasional. Seminar seperti ini sangat berguna bagi kami, apalagi mau ngak mau zaman telah menuntut agar kami dapat selalu belajar dan belajar lagi” tutur Bidan Christina, yang merupakan Alumni Diploma (D3) Kebidanan di Kampus Universitas Prima Husada Medan.

Terakhir, pantauan Jurnalis tribunus.co.id bahwa acara seminar yang mengangkat tema Al-Insyirah International Scientific Conference on Health (AISCH) – Exploring The Responsibilities and The Roles of Health Institution to Improve Public Health Through Multidisciplinary Approach (Human High Risk in Stunting).
Menurut Ketua STIKES Al-Insyirah tersebut, bahwa kegiatan ini adalah pertama kali dilakukan, apalagi yang berbasis internasional.

“Selain untuk meningkatkan kualitas pendidikan, kegiatan seperti ini juga mampu memberikan energi dalam mendukung Visi dan Misi institusi, yakni dapat menghasilkan tenaga-tenaga kesehatan yang berkualitas dan profesional dibidangnya masing-masing” tutupnya, mengakhiri pernyataan pers tersebut.  (Ly)

Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.