SURAKARTA, TRIBUNUS.CO.ID - Dalam melaksanakan pengamanan di wilayah teritorialnya, Piket Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Aswan Ahiri malam ini melaksanakan patroli bersama Linmas di wilayah kecamatan Jebres Surakarta. Pada Sabtu(03/11/2018).

Kegiatan patroli dilaksanakan bersama anggota Linmas, Dalam kesempatan tersebut Piket memberikan himbauan dan arahan tentang kewaspadaan saat melaksanakan jaga malam terutama menjelang pagi hari, dikarenakan sering terjadinya pencurian saat penghuni tertidur pulas serta keluar rumah untuk melaksanakan sholat Subuh di Masjid dan mushola.

Sertu Aswan Ahiri menyarankan agar Patroli di lingkungan dilaksanakan setiap 1 jam sekali, dan harus dua orang demi menjaga keamanan dan body sistem.

Selain itu Sertu Aswan menuturkan apabila ada tamu yang datang atau bertamu ke rumah warga, harus meninggalkan identitas berupa KTP dan harus selalu diawasi.

Piket juga mengajak dan menekankan agar  kegiatan Siskamling harus lebih ditingkatkan lagi, karena dengan adanya Siskamling lingkungan kita menjadi aman dan tertib, dan apabila ada permasalahan di wilayah sekecil apapun atau kejadian tindak kejahatan segera dilaporkan atau hubungi aparat terkait yakni piket Koramil 04/Jebres dan piket Polsek Jebres juga bisa hubungi Posko Linmas yang ada di Kecamatan Jebres.

"Siskamling dilaksanakan bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat, serta mencegah terjadinya tindak kejahatan dan kriminalitas di wilayah," ujarnya

Warga yang mendapat kesempatan di hampiri piket mengucapakan terima kasih atas arahan, masukan dan himbauan yang telah diberikan oleh piket Koramil 004/Jebres.

Di sela-sela waktu patroli Piket Sertu Aswan Ahiri menyampaikan untuk membuat himbauan yang Berupa Spanduk yang bertuliskan Wajib Lapor 1 X 24 Jam atau Tamu Wajib Lapor, agar apabila ada orang yang tidak di kenal bisa membaca dan melapor diri ke Ketua RT/RW dan himbauan tersebut dapat menjadi sok terapi bagi orang yang akan berbuat jahat.

(penrem solo)
Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.