Cepat Tanggap Prajurit Alugoro Mengatasi Terjadinya Musibah Kebakaran



BLORA -  Belum lama ini para prajurit Yonif 410/Alugoro melaksanakan latihan bahaya alarem kebakaran yang dipimpin langsung oleh Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.I.P, tidak tanggung - tanggung kegiatan ini dilakukan berulang - ulang guna lebih memantapkan Prajurit Alugoro untuk lebih cepat, sigap, dan tanggap dalam menangani bahaya kebakaran.

Tujuan dari pelatihan alarm kebakaran Yonif/410Alg dirancang untuk memberikan pengetahuan dan keahlian tentang teknik - teknik pencegahan dan penanggulangan kebakaran di lingkungan satuan maupun lingkungan lainnya khususnya untuk misi kemanusiaan.

Danyonif 410/Alugoro Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, S.IP mengungkapkan bahwa kami prajurit harus siap untuk dibutuhkan kapan saja, dan selalu siaga dalam waktu 24 jam""pungkasnya.

Tujuan lain yang ingin dicapai dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah mengaplikasikan teknik penanggulangan dan pemadaman kebakaran dengan cara mengenal alat pemadam api ringan ( APAR ) serta cara teknik untuk memutuskan aliran listrik dan teknik lain untuk memadamkan api supaya tidak menyebar atau merambat ke tempat lainnya.

Tim kesehatan pun tanggap dalam pelaksanaan evakuasi tersebut, dengan sigap korban berhasil diselamatkan, walau hanya sebatas simulasi akan tetepi kegiatan ini sangatlah penting untuk terus menerus dilatihkan, guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam misi bantuan kemanusian dan tanggap darurat bencana untuk kedepannya. (Pen Yon-Alg)Cepat
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.