Credensialing Klinik NU Medika Badas Oleh Tim Visitasi BPJS Kesehatan Cabang Kediri



KEDIRI, TRIBUNUS.CO.ID - Pihak Klinik Pratama Rawat Jalan NU Badas Medika beserta pengurus MWCNU Kecamatan Badas Kabupaten Kediri menerima tim visitasi dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kediri di Klinik NU Badas yang terletak bersebelahan/ utara Masjid Salih Salim Bathorfi Dsn. Sumbersuko Ds. Tunglur Kecamatan Badas Kabupaten Kediri, pada hari Selasa 13 Nopember 2018.

Tim visitor yang diwakili oleh BPJS Kesehatan Cabang Kediri, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kediri, dan IDI Kediri datang ke Klinik NU Badas Medika untuk melakukan proses Credensial sebagai rintisan kemitraan antara BPJS Kesehatan dan pihak Klinik. Pertemuan ini mereka menilai administrasi, kelengkapan dokumen perizinan, sarana prasarana dan sumber daya manusia.

Tujuan kerja sama ini ke depan adalah pembukaan akses yang luas bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang bermutu, pemberian akselerasi perkembangan Klinik NU Badas Medika dan wujud dukungan MWCNU Badas terhadap kebijakan pemerintah tentang JKN & Universal Health Coverage tahun 2019.


Saat ini Klinik NU Badas Medika mempunyai fasilitas yang terdiri atas pelayanan rawat jalan, pelayanan kesehatan ibu dan anak, pelayanan gigi, pelayanan KB, konseling ibu dan anak, ambulan serta pemeriksaan umum.
Sementara itu Manager Kesehatan Klinik NU Badas Dr. Bambang Samudra saat ditanya wartawan www.tribunus.co.id tentang apa itu credensial, beliau mengatakan "Credensial adalah proses seleksi dan retensi terhadap jaringan fasilitas kesehatan yang dapat memberikan pelayanan yang bermutu kepada masyarakat. Dasar penunjukan pada proses seleksi ini mengacu pada standar credensial yang telah di tetapkan, untuk Klinik NU Medika Badas Al hamdulillah sudah masuk dalam kriteria tersebut. Namun ketentuan kemitraan dengan BPJS Kesehatan selanjutnya mulai kapan pasien bisa menggunakan kartu BPJS Kesehatan di klinik ini, itu menuggu proses, nanti kalau sudah difungsikan akan ada pemberitahuan selanjutnya," ungkapnya.

Sementara Ketua MWCNU Badas H. Khoirul Basyar mengatakan, pendirian klinik NU ini merupakan perwujudan niat mulia untuk memberikan manfaat pelayanan kesehatan yang tulus kepada warga masyarakat. Beliau berharap kehadiran BPJS dapat memperkuat cita-cita MWCNU Badas dan apalagi karena sebagian besar warga Badas adalah nahdliyin," tuturnya.

turut hadir pula dalam pertemuan kunjungan tersebut Wakil Ketua MWCNU Badas Ustadz Masykur H,S., Sekretaris MWCNU Badas Ustadz Miftachul arifin, Kasatkoryon Banser Badas Ustadz Musyafa', seluruh staf Klinik NU Badas Medika.


Reporter : Aminudin
Editor      : Hariono
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.