-->

Danpasmar 2 Hadiri Pembukaan Latihan Bantuan Tembakan Terpadu TNI



SITUBONDO -  Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E mewakili Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) menghadiri upacara pembukaan Latihan Bantuan Tembakan Terpadu TNI tahun 2018 di Lapangan Puslatpur Marinir 5 Baluran, Banyuputih, Situbondo. Selasa (27/11/2018).

Dalam upacara tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Kodiklat TNI, sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh Letkol Marinir Antonius Temmy Irawan yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Batalyon Roket 2 Marinir.

Pembukaan Latihan Bantuan Tembakan Terpadu TNI tahun 2018, ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Irup kepada perwakilan peserta Latihan Bantuan Tembakan Terpadu TNI tahun 2018.

Dalam amanatnya, Komandan Kodiklat TNI mengatakan, Latihan Bantuan Tembakan Terpadu TNI tahun 2018 dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 27 November 2018 dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan ketrampilan prosedur penyelenggaraan bantuan tembakan (Bantem) agar memiliki kemampuan yang handal dalam menggunakan sarana Bantem yang tersedia dalam mendukung tugas Komando Gabungan TNI.

Dengan tema latihan "Satbantem Kogab TNI Menyelenggarakan Bantuan Tembakan Untuk Mendukung Kampanye Militer Guna Keberhasilan Tugas Operasi Kogab TNI Dalam Rangka Operasi Militer Perang (OMP)", lanjutnya, menggunakan kekuatan Bantem yang terdiri dari Mortir 81 dari Satuan Marinir dan Yonif 509, Meriam How 105 MM dari Marinir dan Yon Armed 8, Meriam Caesar-155 MM dari Yon Armed 12 Kostrad, Roket RM 70 Grad dari Marinir, Roket Astross dari Yon Armed-1 Kostrad, Helly MI-35, Helly Bell-412 dari Penerbad, KRI Sultan Iskandar Muda-367 dari Koarmada II Surabaya, Pesawat Super Tucano dari Skuadron Udara 21 Lanud Abd Saleh Malang dan Pesawat F16 dari Lanud Iswahyudi Madiun.

(Dispen Kormar)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama