Danramil 02 Banjarsari Sebagai Narasumber Dalam Sosialisasi Kebencanaan




SURAKARTA, TRIBUNUS.CO.ID - Upaya pemerintah kecamatan Banjarsari dalam penanganan bencana pada saat ini, mengalami perubahan  maupun tindakan,yaitu dengan menitik beratkan pada partisipasi masyarakat dalam  penanggulangan bencana ( kebencanaan)
.maka Senin tanggal 12 Nopember 2018 .pukul 19.00 wib s.d. Selesai bertempat di pendopo kelurahan Banyuanyar Komandan koramil 02 Banjarsari Kapten Inf Paidi beserta Babinsa Banyuanyar sertu Jaka .S Anggota koramil 02 / Bjs Dim 0735 / Ska menghadiri kegiatan Sosialisasi kebencanaan  .kegiatan dibuka oleh Bpk Agung sekcam Banjarsri  dan Komandan koramil 02 Banjarsari kapten Inf Paidi selaku Narasumber kebencana.dan di ikuti 200 orang peserta.
Turut Hadir dalam kegiatan
a.Danramil 02/ Bjs Kapten Inf Paidi
b.Sekcam Banjarsari Bpk Agung SE.MM.
c..lurah Banyuanyar Bpk Budi Utomo SE.MM.
C.perwakilan tiap-tiap kelurahan sekecamatan Banjarsari.

Pada dasarnya Metode yang tepat dalam kebencanaan atau penanganan bencana  sekarang ini adalah Kesiap siagaan Bencana berbasis masyarakat dan mendorong pemberdayaan kapasitas masyarakat untuk menyiagakan diri dalam mencegah serta mengurangi dampak  resiko bencana yang terjadi lingkungannya. ( ujar Danramil 02 / Bjs )

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas masyarakat dalam merespon  dampak / risiko bencana serta meningkatnya taraf kehidupan dan ekonomi masyarakat. Dengan konsep, bahwa risiko bencana selalu ada dan tinggi dengan adanya bahaya dan kerentanan di masyarakat, maka risiko dapat dikurangi dengan peningkatan kapasitas yang ada di masyarakat pula .(penrem solo)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.