Danramil 03 Serengan Memberikan Wasbang Pada Karang Taruna Se Kecamatan



SURAKARTA, TRIBUNUS.CO.ID - Wawasan kebangsaan merupakan materi pentinga yang harus di miliki oleh setiap personel/ masyarakat indonesia, apalagi para pemuda Karangtaruna, dimana peran pemuda sangat penting sebagai generasi Bangsa Indoneaia ini.

Dengan wawasan kebangsaan ini di harapkan para pemuda Karangtaruna mempunyai sikap sebagai insan masyarakat yang berjiwa nasional untuk mewujudkan wilayah lebih bermartabat.

Sehubungan dengan itu maka pada hari Sabtu tanggal 17 November 2018 pukul 20.00 WIB Danramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten Inf Subardi menyampaikan materi wawasan kebangsaan kepada Karangtaruna se kec. Serengan dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Bertempat di bukit Skipan Kec. Tawangmangu kab Karangayar.

Dalam Sambutanya Camat Serengan Dra Islamtini menyampaikan kepada karangtaruna, agar memanfaatkan momen ini dengan baik, yaitu untuk saling mengenal antar sesama, dan menjalin silahturahmi yang baik, Camat serengan juga berpesan kepada Karangtaruna, jangan sampai salah pergaulan, hindari Narkoba dan freesex, karena para pemuda merupakan generasi Bangsa.

Pada kesempatan tersebut Danramil 03 Serengan Kapten Inf Subardi menyampaikan bahwa ada kelompok- kelompok yang tidak ingin indonesia aman dan maju dengan cara membuat masalah- masalah yang dapat membuat kondusifitas wilayah terganggu.antara lain seperti:
1. Menciptakan ketidakpercayaan terhadap pemerintah dan kinerjanya.
2. Menciptakan gesekan politik horisontal di tengah masyarakat.
3. Menciptakan intoleransi umat satu agama.
4. Menciptakan intoleransi antar umat beragama.
5. Menciptakan issue yang bisa jadi daya ledak kerusuhan.

Selain itu Kapten Inf Subadi juga menyampaikan solusi agar kita kususnya Karangtaruna sebagai generasi Bangsa supaya bisa melakukan upaya- upaya untuk pencegahan dengan cara:
1. Ikut membangun kepercayaan kepada pemerintah.
2. Dewasa dalam dunia politik.
3. Pahamilah keanekaragaman pemahaman dan pendapat dalam internal agama masing-masing
4. Ikut membangun persaudaraan antar umat beragama atas nama kemanusiaan.
5. Hindari isu, hoax, desas-desus, dan fitnah.
6. Selalu Berdoa menurut keyakinan masing-masing kepada Tuhan, agar menjauhkan Indonesia dari kehancuran perang saudara.(Pns Agus Kemplu Pendim 0735 Surakarta)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.