Dukung Swasembada Pangan Babinsa Leppangan Pelda Abdurrokhim Turun Sawah bantu Petani


PINRANG - Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dibidang swasembada pangan, Pelda Abdurrahim Babinsa Leppangan melaksanakan pendampingan menanam padi di kelompok tani cenrana 1 di Desa Leppangan, Kec. Patampanua, Kab. Pinrang, Senin (26/11/2018).

 Dalam pelaksanaan tugasnya Pelda Abdurrahim senantiasa berusaha untuk membantu masyarakat di daerah binaannya dalam bekerja agar masyarakat selalu semangat dan persawahan masyarakat dapat ditanami padi dengan baik agar manghasilkan kualitas padi yang bagus, sehingga hasil panen juga akan meningkat.

 “Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan, demi untuk mensukseskan swasembada pangan di Kab. Pinrang. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat,”tegas Pelda Abdurrahim.

 Sementara itu,Ketua Kelompok cenrana 1 Raufil mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Leppangan yang telah mendampingi petani. Keberadaan para Babinsa di daerah yang selalu melakukan pendampingan membuat para petani bersemangat bekerja, mulai dari pengolahan sawah sampai panen.

 “Pendampingan yang dilakukan antara lain membantu pengolahan sawah, penanaman padi, pemeliharaan padi dan menyalurkan hasil panen, sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut hasil panen petani dapat meningkat dan kesejahteraan para petani juga akan meningkat” ucap Raufil.

(Pendim Pinrang)

Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.