-->

Ingin Lebih Dekat dengan TNI, Siswa TK Khatijah Kunjungi Koramil 11 Tembarak



TEMANGGUNG -  Siswa Taman Kanak-Kanak (TK) Khatijah, Desa Tembarak, Kecamatan Tembarak, Kabupaten Temanggung, mengunjungi Kantor di Koramil 11 Tembarak Kodim 0706 Temanggung pada 26/11/18.

Kunjungan untuk mengenal lebih dekat profesi dan tugas-tugas TNI Sekaligus menanamkan rasa cinta tanah air dan belajar nilai-nilai kejuangan sebagai upaya menyiapkan generasi di usia dini.

Sebanyak 25 siswa TK Khatijah Tembarak, mendapat sambutan hangat oleh Anggota koramil 11 Tembarak Lalu Batuud Serma Maryono dan didampingi anggota lainnya, Serma Budiyono, Serda Widodo, Serda Budi Utomo, dan Kopka Sarmo.

Danramil diwakili Serma Maryono, memberi penjelasan tentang wawasan TNI yang terdiri dari tiga angkatan yaitu Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU), Dijelaskan pula tugas setiap masing-masing angkatan.

Selain pemberian pembekalan, anak-anak juga dikenalkan pada tugas-tugas Koramil, serta memberikan motivasi semangat belajar melalui berbagai kegiatan anggota Koramil, "Harapanny dapat memotivasi anak untuk mendukung cita-cita di masa depan,".

Sementara itu Kepala TK Khatijah, mengatakan, mengucapkan kesenangannya dan beeterima kasih kepada jajaran Koramil 11 Tembarak, "Saya lihat anak-anak tadi juga sangat antusias dan riang sekali dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan, semoga kegiatan ini bisa memacu semangat anak-anak dalam mencapai cita-citanya,” ungkap dia.

Usai kegiatan para murid dan anggota Koramil melaksanakan foto bersama didampingi kepala sekolah dan guru sebagai bentuk kebersamaan dan rasa bangga kepada TNI.

(Pendim Tenaggung)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama