Jaga Ketahanan Pangan, Babinsa Boru Bantu Petani Tanam Jagung di Kebun



FLOTIM, NTT - Babinsa Koramil 06/Boru Sertu Dominggus Morera melaksanakan kegiatan ketahanan pangan membantu masyarakat menanam jagung yang di olah oleh masyarakat petani di lahan kebun bertempat di Desa Lewoawang, Kecamatan Ile Bura, Kabupaten Flotim.

Jagung merupakan tanaman yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia dan juga hewan. Jagung termasuk salah satu tanaman pangan terpenting di indonesia selain padi. Ada beberapa daerah di indonesia yang yang memanfaatkan jagung sebagai makanan pokok dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti kita ketahui bersama pada tanaman jagung tersebut hampir dari seluruh bagiannya dapat di manfaatkan mulai dari batang dan daunnya yang dapat digunakan sebagai makan ternak, jagung muda yang bisa di olah menjadi sayuran dan biji jagung tua yang dapat diolah menjadi berbagi macam makanan dan bahan makanan.

Tanaman jagung yang ditanam tidak serta merta akan tumbuh dan subur begitu saja, perlu adanya perawan dan kepedulian petani terhadap tanaman itu sendiri baik dari proses awal penanaman sampai nantinya masuk dalam proses pemanenan.

Sertu Dominggus Morera mengatakan pihaknya terus mendampingi petani demi meningkatkan hasil pertanian, "khususnya tanaman jagung kami akan terus membantu petani di wilayah Desa Lewoawang", ungkap Sertu Dominggus Morera

Sertu Dominggus Morera bersama-sama masyarakat menanam jagung, bergantian menajuk dan memasukkan benih jagung ke dalam lobang. Beberapa kali mereka harus melihat ke belakang untuk memastikan semua lobang sudah terisi benih jagung yang kelak akan tumbuh. Tidak lupa mereka juga menutupnya dengan tanah agar tidak dimakan oleh hama burung. (Kodim 1624/Flotim)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.