Jelang Upacara Penutupan TMMD Desa Makam, Satgas TMMD Kodim 0702/Purbalingga Pasangan Umbul-Umbul



PURBALINGGA - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Kodim 0702/Purablingga di DesaMakam, Kecamatan Rembang, tidak hanya bergelut dengan pertukangan saja. Terlihat beberapa anggota Satgas TMMD dijalan Desa dan lopkasi tempat upacara penututpan TMMD membawa bambu beserta umbul-umbulnya. (12/11).

Pemasangan umbul-umbul dimaksudkan untuk memeriahkan Upacara penutupan TMMD yang sesuai rencana dilaksanakan pada Selasa tanggal 13 November 2018 mendatang. Dipimpin Kapten Arh Untung Pjs Pasiter Kodim, para anggota Satgas TMMD membawa dan memasang umbul-umbul yang sudah disiapkan. Kapten Arh Untung Budiono menyampaikan bahwa pemasangan umbul-umbul ini untuk memeriahkan penutuapan TMMD di Desa Makam, tuturnya.

“Karena akan dilaksanakan Upacara Penutupan TMMD, jadi desa sini harus meriah, maka kami pasang umbul-umbul sebagai tanda sedang dilaksanakannya TMMD dan siap sambut Upacara penutupan TMMD,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut Kepala Staf Kodim 0702 Purbalingga Mayor Inf Saeroji juga turun langsung mengontrol umbul-umbul yang telah dipasang para Satgas TMMD dan warga sejak Minggu (11/11) lalu. Umbul-umbul dipasang disepanjang jalan hingga tempat berlangsungnya upacara penutupan TMMD.

Tak hanya itu, di sepanjang jalan tempat lokasi pelaksanaan program TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0702/Purbalingga, di kanan-kiri sepanjang jalan makadam juga turut dipasang bendera dan umbul-umbul Merah Putih.

“Ratusan bendera dan umbul-umbul merah putih membuat suasana Desa Makam lebih meriah dan terlihat estetik serta sumringah untuk disorot publik,” ungkap Kepala Staf Kodim 0702 Purbalingga Mayor Inf Saeroji. (Pendim 0702/Pbg)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.