Kapten CBA Kurdi Pimpin TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2018 Di Kelurahan Gajahan



SURAKARTA, TRIBUNUS.CO.ID - Pada hari Sabtu tanggal 10 Nopember 2018, pukul 08.00 wib s/d selesai . Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2018 bertempat di Kelurahan Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota  Surakarta diantaranya adalah
Sasaran fisik yang meliputi

1). Pembangunan talud.
Volume = 300 M
(di Rw- I dan Rw-II)
Prosentasi : 95 %
2). Normalisasi saluran Air .
Volume  = 500 M
(di Rw-I dan Rw-II)
Prosentase : 95 %

Sasaran non fisik meliputi
Kegiatan TMMD Non Fisik dilaksanakan pada Hari Selasa tgl 23 Oktober 2018 , pukul 20.00wib , di Pendopo Kelurahan Gajahan , Kasdim 0735 / Surakarta Mayor Inf Alvian memberikan Penyuluhan Bela Negara dan Peningkatan WasBang serta Dari Kesbangpol Bpk Tamso memberikan Penyuluhan tentang Penanaman Nilai2 Idiologi Pancasila kepada 70 orang warga Kelurahan Gajahan .

Kegiatan Non Fisik yaitu Pengarahan Tentang Bahaya Narkoba dari Bapak Budi Ananto ( BNN Kota Surakarta ) dan Pengarahan Derakalisasi Paham Agama dari Bapak Mufti Addin ( Kemenag Kota Surakarta ) kegiatan tersebut dilaksanakan Pada Hari Senin tgl 5 Nopember 2018 , pukul 20.00wib dan di Ikuti sebanyak 50 warga masyarakat Kelurahan Gajahan , Pasar Kliwon , Surakarta .

Kegiatan Non Fisik pada Hari Rabu tgl 7 Nopember 2018 , pukul 19.30wib yaitu Penyuluhan KB dan Kesehatan BKKBN oleh Drs Prasetyo Utomo ( Dinas Kesehatan Kota Surakarta ) dilanjutkan Penyuluhan Sanitasi Lingkungan Hidup pengolahan Air Limbah rumah tangga / rumah Industri rumah tangga oleh Bpk Yani ( Dinas Lingkungan Hidup Kota Surakarta ) , Untuk penyuluhan tersebut di ikuti sebanyak 45 orang warga masyarakat Kelurahan Gajahan .

Kegiatan Non Fisik TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2018 yang dilaksanakan pada Hari Kamis tgl 8 Nopember 2018 , pukul 19.30wib , memberikan Penyuluhan oleh Ibu Woro Kusmadi tentang Buta Aksara dari Dinas Pendidikan Surakarta dan Penyuluhan pertanian oleh Bpk Eko Nugroho dari Dinas Pertanian Surakarta yang disampaikan kepada warga masyarakat sebanyak 35 orang dari Kelurahan Gajahan .

Kegiatan Non Fisik yang dilaksanakan pada Hari Jum"at tgl 9 Nopember 2018 , pukul 15.30wib , Penyuluhan tentang Pengurusan Sertifikat tanah oleh Bpk Tarto dari ( BPN Kota Surakarta ) dan Penyuluhan dan Pelatihan Ketrampilan kepada Ibu2 PKK Kelurahan Gajahan oleh Ibu Widhi Ketua PKK Surakarta yang di ikuti 40 orang .

Pelibatan personil dilapangan

-  Kodim            : 15 Orang
-  Linmas          :  5 Orang
-  MTA               :  8 Orang
-  Masyarakat  :  7 Orang

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini diantaranya ,Pengerjaan Sasaran TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2018 hari ini masuk hari yang ke 27 ,Melanjutkan Perbaikan - perbaikan Talut yang belum sempurna dan pembersihan di pinggiran Badan Talut serta melaksanakan pengecatan bibir Talut .
Dan rencana kegiatan pada besok diantaranya pada Hari Minggu tanggal 11 Nopember 2018 sbb :
-  Melanjutkan Pengerjaan Talut yang belum sempurna .
-  Membersihan Badan Talut guna Finishing akhir .
-  Pengecatan Di Bibir Talut .
(penrem solo)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.