Karya Bakti Koramil 03 Serengan Bersama Masyarakat Bersihkan Daerah Aliran Sungai (DAS)



SURAKARTA,TRIBUNUS.CO.ID - Bertempat di Kel. Joyotakan Kecamatan Serengan Kota Surakarta telah dilaksanakan Karya Bakti TNI dengan sasaran (DAS) Daerah Aliran Sungai Jenes kususnya di pintu air. Karya Bakti ini dilaksanakan oleh Koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta pada hari minggu tanggal  11 November 2018 pukul 07.30.
Karya bakti TNl tersebut melibatkan 10  orang personel koramil 03 Serengan Kodim 0735 Surakarta  yang dipimpim langsung oleh Danramil 03 Serengan Kapten Inf Subardi, perangkat kelurahan dan lk 50 orang masyarakat ikut ambil bagian dalam kegiatan karya bakti.

 Kondisi Daerah Aliran Sungai Jenes sepanjang kel. joyotakan sampai pintu air memang amat kotor. Banyak tumbuhan dan pohon - pohon yang seharusnya tidak boleh tumbuh di sepanjang Daerah Aliran Sungai tumbuh subur. Hal ini akan sangat membahayakan karena bisa menghambat aliran air. Apalagi bila musim hujan tiba maka bisa menimbulkan banjir dan juga penyakit karena banyak sampah yang bertumpuk.

Kondisi tersebut sangat meresahkan masyarakat terutama yang berada di sepanjang Aliran Sungai yang memutuskan untuk dilakukan kerja bakti pembersihan aliran tersebut, hal ini di respon oleh Babinsa Kel. Joyotakan Pelda Tomas dan Kopda catur, yang mana mereka melaporkan dan menyarankan kepada Danramil 03 Serengan Kapten Inf Subardi untuk mengadakan Karya Bakti dan bergabung dengan masyarakat. Mengingat volume pekerjaan yang cukup berat.

 Menerima Iaporan tersebut, Danramil 03 Serengan Kapten Inf Subardi Iangsung menyetujui dan memerintahkan kepada anggotanya yang tidak sedang melaksanakan dinas untuk membantu karya bakti TNI di Kel. Joyotakan.

Mbah Purwanto penjaga pintu air yang turut dalam karya bakti TNI menyampaikan terima kasih dengan dilakukannya karya bakti TNI ini, sehingga Daerah Aliran Sungai kalau musim hujan air dapat mengalir dengan lancar. Sehingga dapat mengurangi resiko Banjir. "kami ucapkan banyak terimakasih pada bapak  - bapak TNI yang telah meluangkan waktunya untuk mengadakan Karya Bakti, walau ini hari libur, Namun Bapak- bapak TNI dengan ikhlas dan semangat bekerja" kata Mbah purwanto.

Sementara itu Danramil 03 Serengan Kapten Inf Subardi menyampaikan bahwa keberadaan TNI salah satunya membantu kesulitan rakyat. "Keberadaan Koramil beserta Babinsa hendaknya mampu membantu solus penyelesaian permasalahan seperti itu. Kegiatan ini sebagai bagian dari program kegiatan satuan yang harus dilakukan sepanjang waktu tentunya memiliki nilai manfaat Iangsung kepada masyarakat sehingga memantapkan kemanunggalan TNI rakyat,"tuturnya.

lebih lanjut Kapten Inf Subardi menyampaikan “Karya bakti bertujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas prajurit TNI dengan aparat pemerintah serta komponen masyarakat Iainnya guna mempererat  kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini terbina dengan  baik " tegas Danramil.(penrem solo )
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.