Jakarta – 6 November 2018,- Keluarga Korban Jatuhnya Pesawat Lion AIR JT 610 melaksanakan doa bersama di atas dua KRI TNI AL, yaitu KRI Banda Aceh- 593 dan KRI Banjarmasin-592 yang bertolak dari Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menuju lokasi jatuhnya pesawat di Perairan Karawang, Jawa Barat, Selasa (06/11).

Sebanyak 726 orang keluarga korban on board di dua KRI TNI AL tersebut, dan melaksanakan doa bersama saat KRI tiba di lokasi jatuhnya pesawat. Doa bersama dibawakan secara Islam, Katholik, Protestan, Hindu dan Budha, dipimpin oleh masing-masing rohaniawan. Selanjutnya dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan tabur bunga oleh sebagian keluarga korban yang hadir.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pejabat di lingkungan TNI, Basarnas, KNKT, maupun pihak Lion Air. On board KRI Banda Aceh-593 pada kesempatan ini antara lain Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M., Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi KNKT Soerjanto Tjahjono, Direktur Utama Lion Air Edward Sirait, Kakorpol Airud dan Plt. Dirjen Perhubungan Udara. Sedangkan pada doa bersama di atas KRI Banjarmasin-592 dihadiri oleh Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas) Marsekal Madya TNI Muhammad Syaugi, Ir Basarnas, Aspotdirga AU dan pejabat Polri.

Usai doa bersama dilaksanakan konferensi pers. Dikatakan oleh Pangkoarmada I bahwa, sampai dengan saat ini proses pencarian masih terus dilaksanakan oleh tim SAR gabungan. “Kita bekerja 24 jam, seperti yang dilihat, sekarang ini tim masih terus bekerja, dalam melaksanakan pengangkatan puing-puing maupun pencarian terhadap korban jatuhnya pesawat”. ungkap Pangkoarmada I.
Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama Lion Air mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan ini. “Kami dari pihak Lion Air mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI, khususnya kepada TNI AL dengan terselenggaranya kegiatan ini”.

Jalesveva Jayamahe

Loading...

Artikel Terkait

Posting Komentar

 

media online www.tribunus.co.id

.