Kodim 1616/Gianyar dan Lapas Kerobokan Bersinergi Lakukan Penghijauan


GIANYAR, BALI - Bali Menjelang Hari Juang Kartika tahun 2018, Kodim 1616/Gianyar bekerjasama dengan Lapas Kelas II A Kerobokan dan Instansi terkait seperti Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Gianyar melakukan penanaman ribuan bibit pohon Mahoni di sepanjang Pantai Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Jumat (23/11).

Upaya penghijauan yang dilakukan oleh Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Kerobokan dan Kodim 1616/Gianyar di sepanjang Pantai Saba Blahbatuh melibatkan Instansi terkait, Warga Binaan Permasyarakatan (WBP), Warga Masyarakat Desa Pekraman Saba dan nampak hadir juga Anggota komisi Vlll DPR RI I Gusti Agung Putri Astrid. M.M.

Kepala Lapas Kelas ll A Kerobokan Tony Nainggolan, Bc.IP., S.H., M.H. yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan sinergitas TNI, Lapas Kerobokan masyarakat Desa Pekraman Saba dan warga binaan pemasyarakatan Kelas ll A Lapas Kerobokan adalah dalam rangka penghijauan dan sekaligus menyambut Hari Juang Kartika ini sangat diapresiasi, karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, bagaimana kita berupaya untuk selalu melestarikan lingkungan sehingga program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar Saba dan demi masa depan anak-cucu kelak di kemudian hari.

Sementara itu Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, S.E., saat dihubungi di tempat terpisah mengatakan pihak Kodim 1616/Gianyar beserta jajaran Koramil selama ini selalu berupaya mendukung program-program pemerintah dan masyarakat karena salah satu tugas pokok TNI dalam UU RI Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI adalah melaksanakan perbantuan ke pihak pemerintah daerah dan lebih kongkritnya diimplementasikan dalam program Pembinaan Teritorial TNI AD.

"Hari Juang Kartika yang akan diperingati pada tanggal 15 Desember 2018 mendatang dilaksanakan secara serentak dengan berbagai kegiatan berupa karya bakti dan bakti sosial dan Hari Juang Kartika ini kita maknai sebagai simbol perjuangan dalam memerdekakan bangsa Indonesia oleh TNI beserta Rakyat dari penjajahan, ujar Dandim 1616/Gianyar. (Kodim 1616/Gianyar)
Loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.